Dear AC Milan, Masih Yakin Rebut Scudetto Musim Ini?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 16:00 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 21:  Rafael Leao of AC Milan shows his dejection during the Serie A match between AC Milan  and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on February 21, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan tertinggal cukup jauh dari Inter Milan di klasemen Liga Italia. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan terpaut jarak poin cukup jauh dari Inter Milan dalam persaingan di posisi puncak Liga Italia. Lantas, apakah Rossoneri masih berharap untuk Scudetto?

Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 60 poin. Skuad asuhan Stefano Pioli itu tertinggal sebelas angka dari Inter yang berstatus capolista.

Dengan sembilan pertandingan tersisa di liga musim ini, jarak tersebut bisa dibilang cukup jauh untuk bisa dikejar Milan. Apalagi, Inter sedang dalam tren positif dan mampu menyapu bersih 10 kemenangan beruntun.

Berbanding terbalik dengan Inter, AC Milan justru tampil uring-uringan dalam beberapa laga terakhir. Zlatan Ibrahimovic cs sudah kalah tiga kali sejak awal Februari 2021, sementara sisanya berakhir dengan empat kemenangan dan sekali imbang.

Pembahasan tentang Scudetto pun menghampiri Stefano Piolo menjelang laga Parma vs Milan, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Pelatih Il Diavolo Rosso itu menegaskan timnya akan terus berusaha sebaik mungkin di sisa pertandingan yang ada.

"Anda adalah satu-satunya yang selalu berbicara soal Scudetto. Kami tidak terlalu jauh sekarang dan kami punya kualitas untuk bermain setiap laganya demi meraih kemenangan," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Apakah kami dapat meraihnya atau tidak itu persoalan lain, tapi kami jelas berusaha sebaik mungkin. Target kami adalah untuk bisa lolos ke Liga Champions," ujarnya.



Simak Video "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)