Duh, Chiesa... Oper Bolanya ke Ronaldo dong, Jangan ke Lawan!

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 12:35 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02: Cristiano Ronaldo and Federico Chiesa of Juventus celebrate following their sides victory after the Coppa Italia semi-final match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 02, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Federico Chiesa berbincang dengan Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Federico Chiesa membuang kesempatan bagus saat Juventus melawan Genoa. Dia tak memberi umpan ke Cristiano Ronaldo, tapi malah mengarahkan bola ke lawan.

Juventus vs Genoa dalam lanjutan Liga Italia berlangsung di Allianz Arena, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Bianconeri sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 lewat gol-gol Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Genoa memperkecil ketertinggalan saat babak kedua baru berjalan empat menit. Weston McKennie menjadi pencetak gol terakhir di laga ini untuk memastikan Juventus menang 3-1.

Ada momen kesalahan fatal Chiesa pada laga ini, yang tepatnya di menit ke-60. Chiesa menggiring bola menuju kotak penalti Genoa dan itu dalam posisi dua melawan tiga.

Di sisi kiri Chiesa ada Cristiano Ronaldo yang sudah siap menunggu umpan dan di kanan ada Alvaro Morata. Pemain pinjaman asal Fiorentina itu malah tidak memberikan umpan ke pemain Juventus yang ada di kedua sisi.

Sialnya, Chiesa malah mengarahkan bola ke Mattia Perin. Itu bukan sebuah tembakan yang dilepaskan Chiesa, tapi lebih seperti umpan ke lawan atau bisa juga dia gagal mengontrol bola dengan baik sehingga arahnya malah ke kiper lawan.

Ronaldo tampak kecewa dengan apa yang dilakukan Chiesa. Hal ini pula yang harus diperbaiki oleh Chiesa, mengingat dia salah satu pemain yang sangat suka berlama-lama dengan bola.

Ronaldo tak mencetak gol dalam pertandingan ini. Dia sempat membuang peluang emas di menit ke-22 saat bola tembakannya di depan gawang yang sudah kosong membentur tiang. Beruntung untuk Juventus, masih ada Morata yang menuntaskan bola pantulan menjadi gol.

Di akhir pertandingan, Ronaldo menjadi perbincangan saat memberikan jersey kepada ball boy. Pria asal Portugal itu memberikannya dengan melempar dan jersey jatuh ke tanah.

Pelatih Andrea Pirlo tak risau dengan hal itu. Menurutnya hal yang wajar jika Cristiano Ronaldo kecewa tak mencetak gol.

"Normal saja bila dia (Ronaldo) ingin mencetak gol, terutama saat laga berjalan sulit. Dia seorang juara dan selalu ingin menorehkan prestasi," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

(ran/krs)