Lagi! Ronaldo Gagal Gol di Depan Gawang, Untung Kini Ada Morata

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 16:10 WIB
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo carries Juventus Spanish forward Alvaro Morata after Morata scorred the second goal during the Italian Serie A football match Juventus vs Genoa on April 11, 2021 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP)
Lagi! Ronaldo Gagal Gol di Depan Gawang, Untung Kini Ada Morata. (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo lagi-lagi membuang peluang emas bikin gol, tepat dari depan gawang tim lawan. Untung kali ini masih ada Alvaro Morata yang memanfaatkan 'assist' CR7.

Kegagalan teranyar itu dialami Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs Genoa di Serie A. Bianconeri menang 3-1, tapi Ronaldo bukan cuma gagal menempatkan nama di papan skor tapi juga membuang peluang emas.

Ketiga gol La Vecchia Signora ke gawang Genoa di laga tersebut dicetak oleh Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan Weston McKennie. Nah, gol Morata itulah yang lahir dari 'assist' Cristiano Ronaldo.

Pada saat itu, di menit ke-22, tembakan Federico Chiesa ke arah gawang gawang Genoa masih bisa dimentahkan kiper Mattia Perin. Tapi bola muntah mengarah ke Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong.

Apes buat Cristiano Ronaldo, sontekannya cuma membuat si kulit bundar membentur tiang gawang. Untung buat Juventus, bola itu kemudian memantul balik untuk disambar Alvaro Morata dan ia konversi menjadi gol.



Kesialan Cristiano Ronaldo di laga tersebut masih berlanjut, tepatnya di menit ke-60. Saat itu Chiesa tampak menggiring bola menuju kotak penalti Genoa dan punya opsi Ronaldo di sisi kiri dan Morata di kanan. Tapi Chiesa lantas malah mengirim bola tepat ke Perin dengan sontekan lemah. Ronaldo juga tampak kesal dengan kejadian tersebut.

Apalagi baru-baru ini, saat Juventus menang 2-1 atas Napoli, Cristiano Ronaldo juga membuang satu peluang emas. Tandukannya saat berada di depan gawang malah mengirim bola melenceng jauh dari sasaran. Kesal, ia pun sempat menendang tiang. Tapi, bedanya dengan ketika lawan Genoa, Ronaldo masih mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat satu golnya ke gawang Napoli.

(krs/cas)