Gaya Main Inter Milan Dikritik, Hakimi: Ini Sepakbola, Bukannya Film!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 20:20 WIB
Inter Milans Achraf Hakimi, right, celebrates with his teammates after he scored his sides second goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Bologna, at Milans San Siro Stadium, Saturday, Dec. 5, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)
Achraf Hakimi membalas kritik soal gaya main Inter Milan. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Meski moncer di musim ini, gaya permainan Inter Milan kurang disukai. Bek Inter Achraf Hakimi menegaskan, timnya fokus bermain untuk menang bukannya menghibur.

Nerazzurri banyak dinilai memainkan sepakbola yang terlalu negatif. Di bawah asuhan Antonio Conte, Inter mengusung taktik bertahan dan mengandalkan serangan-serangan balik yang mematikan.

Kendati menghadapi kritik, toh Inter Milan membuktikan bahwa strategi itu berhasil. La Beneamata memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan 74 poin, unggul 11 poin dari rival terdekatnya AC Milan dan 12 poin dari juara bertahan Juventus. Inter Milan bisa dikatakan dalam pole position memenangi Scudetto pertamanya sejak 2010.

"Ini adalah sebuah pertandingan sepakbola, bukannya film," ceplos Hakimi membalas kritik terkait gaya permainan timnya. "Di dalam sepakbola apa yang paling penting itu mencetak gol dan bukannya kemasukan, memenangi pertandingan dan finis pertama di turnamen-turnamen," sambung dia kepada La Republicca dilansir Football-Italia.

Achraf Hakimi menjadi salah satu kunci sukses Inter di musim ini. Pesepakbola berdarah Maroko itu telah membuat enam gol dan enam assist dalam 29 penampilan di Serie A.

Hakimi memilih hijrah ke Giuseppe Meazza di musim panas lalu meski dibidik beberapa klub top termasuk Napoli. Pemain berusia 22 tahun itu menyepakati kontrak sampai 2025 dan berharap bisa awet di Inter.

"Tim yang paling menarik perhatianku adalah Inter Milan dan aku melihatnya sebagai sebuah rencana yang berkembang," sambung eks penggawa Real Madrid dan Borussia Dortmund itu.

"Aku merasa terhormat menjadi salah satu testimonial untuk logo baru klub. Aku menyukainya karena seolah-olah seperti melihat masa depan, sebuah masa depan yang kami bisa bangun bersama-sama. Aku berharap bisa bertahan di klub ini dalam waktu yang lama, aku sangat bahagia," Achraf Hakimi menambahkan.



Simak Video "Muenchen Incar Bek Gagal Madrid, Inter Milan Belum Bayar Hakimi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)