Atalanta Vs Juventus: Bianconeri Kalah 0-1

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 21:59 WIB
BERGAMO, ITALY - APRIL 18: Weston McKennie of Juventus runs with the ball past Berat Djimsiti of Atalanta BC during the Serie A match between Atalanta BC and Juventus at Gewiss Stadium on April 18, 2021 in Bergamo, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Juventus kalah 0-1 di kandang Atalanta dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Bergamo -

Juventus tumbang di markas Atalanta dalam lanjutan Liga Italia. Juventus kalah 0-1 usai Ruslan Malinovskyi bikin gol untuk Atalanta di menit-menit akhir.

Duel Atalanta vs Juventus di Gewiss Stadium, Minggu (18/4/2021) malam WIB, memperebutkan posisi ketiga klasemen Liga Italia. Juventus tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera.

Juventus sempat mendapat peluang bagus untuk bikin gol lewat Alvaro Morata pada masing-masing babak. Namun, keduanya tak menghasilkan gol.

Atalanta juga beberapa kali mengancam gawang Juventus. Baru pada menit ke-87, tuan rumah memecah kebuntuan lewat tembakan keras Ruslan Malinovskyi.

Dengan kemenangan ini, Atalanta menggusur Juventus dari peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Tim arahan Gian Piero Gasperini itu kini mengumpulkan 64 poin dari 31 pertandingan. Sementara Juventus turun ke posisi keempat dengan 62 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Federico Chiesa mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti usai menerima operan dari Juan Cuadrado. Namun upaya Chiesa itu belum menghasilkan gol untuk Juventus. Bola masih melebar dari gawang Atalanta.

Atalanta nyaris membobol gawang Juventus pada menit ke-24. Matteo Pessina bekerja sama dengan Luis Muriel dan masuk ke kotak penalti Juventus. Pessina kemudian melepaskan tembakan, tapi bola membentur Matthijs De Ligt dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Atalanta.

Peluang Duvan Zapata juga belum menghasilkan gol untuk Atalanta. Sundulannya memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri masih melambung di atas mistar gawang Juventus.

Peluang terbaik didapat Juventus pada menit ke-34. Chiesa sukses merebut bola dari Joakim Maehle di kotak penalti Atalanta. Dia kemudian mengoper bola kepada Alvaro Morata, yang lantas melepaskan tembakan ke gawang yang terbuka setelah ditinggalkan oleh Pierluigi Gollini.

Bola mengarah ke tiang jauh. Sial bagi Juventus, peluang tersebut tidak jadi gol karena Berat Djimsiti masih bisa menghalau bola tepat di depan gawang.

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Memasuki paruh kedua, Atalanta dan Juventus masih jual beli serangan.

Luis Muriel mencoba melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh. Hanya saja, upaya Muriel itu masih tipis melayang di atas mistar gawang Juventus.

Peluang kembali didapat Atalanta. Josip Ilicic melepaskan umpan silang dari kanan dan disambut dengan sundulan oleh Zapata yang juga menjatuhkan diri. Kans ini belum berbuah gol karena bola masih menyamping dari gawang.

Morata! Peluang bagus lagi-lagi diperoleh Alvaro Morata. Bola yang diangkat Dejan Kulusevski jatuh ke Morata yang berdiri relatfi tak terkawal di sisi kiri kotak penalti Atalanta. Striker asal Spanyol itu kemudian melepaskan tembakan voli, tapi bola masih bisa ditepis soleh Gollini.

Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan penting untuk mengagalkan peluang Atalanta. Kiper asal Polandia itu menepis tendangan bebas Ruslan Malinovskyi pada menit ke-86 dan menghasilkan sepak pojok untuk Atalanta.

Namun, pada menit ke-87, Szczesny tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan tendangan keras Malinovskyi. Malinovskyi melakukan tusukan dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur Alex Sandro dan membuat Szczesny kesulitan.

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Toloi, Palomino, Djimsiti; Maehle (Malinovskyi 72), De Roon, Freuler, Gosens; Pessina (Pasalic 46); Muriel (Ilicic 68), Duvan Zapata

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; McKennie (Arthur 77), Bentancur, Rabiot, Chiesa (Danilo 58); Dybala (Kulusevski 68), Morata

(nds/krs)