Ronaldo Lagi-lagi Tak Efektif Jadi Pagar Betis, Saatnya Diganti?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 22 Apr 2021 16:50 WIB
Parmas Gastón Brugman, left, celebrates after scoring the opening goal during a Serie A soccer match between Juventus and Parma, in Turins Allianz stadium, Italy, Wednesday, April 21, 2021. (Piero Cruciatti/LaPresse via AP)
Cristiano Ronaldo jadi pagar betis saat Gaston Brugman menjebol gawang Juventus lewat tendangan bebas langsung (Foto: AP/Piero Cruciatti)
Turin -

Peran Cristiano Ronaldo sebagai pagar betis kembali disorot usai Juventus kebobolan saat melawan Parma. Dia dinilai bertanggung jawab atas gol Parma.

Juventus menjamu Parma di Allianz Stadium dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Italia, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Bianconeri memenangi laga ini dengan skor 3-1.

Juventus sempat kebobolan lebih dulu pada menit ke-25. Gaston Brugman menjebol gawang Juventus lewat sebuah tendangan bebas langsung.

Ronaldo jadi salah satu dari empat pemain Juventus yang berdiri sebagai pagar betis dalam situasi bola mati itu. Namun, Ronaldo tidak melompat seperti rekan setimnya saat Brugman mengeksekusi tendangan bebasnya.

Pemain asal Portugal itu justru menunduk dan menutupi wajahnya dengan lengan. Dalam tayangan ulang, terlihat bola tendangan Brugman meluncur tepat di atas kepala Ronaldo.

Bukan kali ini saja posisi Cristiano Ronaldo sebagai pagar betis Juventus jadi sorotan. Situasi serupa pernah dihadapi Ronaldo saat Juventus disingkirkan Porto di Liga Champions pada awal Maret lalu.



Kala itu, Ronaldo yang jadi salah satu pagar betis justru membalikkan badan dan mengangkat satu kakinya saat Sergio Oliveira mengeksekusi tendangan bebas. Bola meluncur tepat di celah di antara kaki Ronaldo dan masuk ke gawang Juventus.

Akankah Andrea Pirlo mengganti pagar betisnya dengan tidak lagi menugaskan Cristiano Ronaldo? Ditanya soal itu, pelatih Juventus itu mengaku akan mempertimbangkannya.

"Sayangnya, hal-hal seperti ini terjadi, tapi kami akan mengevaluasinya dalam beberapa hari ke depan," ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia usai pertandingan melawan Parma, seperti dilansir Football Italia.

Juventus pada akhirnya menang 3-1 atas Parma untuk naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Cristiano Ronaldo dkk kini mengumpulkan 65 poin dari 32 pertandingan.

(nds/krs)