Lazio Vs Milan: Si Elang Libas Rossoneri 3-0

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 27 Apr 2021 03:46 WIB
ROME, ITALY - APRIL 26: Joaquin Correa of SS Lazio compete for the ball with Simon Kjaer of AC Milan during the Serie A match between SS Lazio and AC Milan at Stadio Olimpico on April 26, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images)
Lazio menang telak 3-0 atas AC Milan. (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Jakarta -

Lazio sukses mempecundangi AC Milan. Dua gol Joaquin Correa dan satu gol Ciro Immobile mengantarkan pasukan Elang Ibukota menang telak 3-0.

Laga Lazio vs Milan dalam lanjutan Liga Italia digelar di Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. Milan langsung mendapatkan pukulan telak saat laga baru berjalan dua menit.

Joaquin Correa menjebol gawang Gianluigi Donnarumma. Lazio melanjutkan momentum untuk menekan Milan, tapi babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Gol cepat kembali tercipta di babak kedua. Lazio menggandakan keunggulan pada menit ke-51, kembali lewat aksi Correa.

Milan mencoba bangkit, namun malah kebobolan gol lain oleh Ciro Immobile pada menit ke-87. Gol ini sekaligus mengunci kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil ini, Milan gagal kembali ke posisi dua dan kini menempati urutan lima dengan 66 poin dari 33 laga. Lazio menempel dengan 61 poin, tapi baru memainkan 32 pertandingan.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Belum semenit laga berjalan, Milan sudah menebar ancaman. Diawali kesalahan Adam Marusic, bola dikuasai Milan dengan Hakan Calhanoglu melakukan umpan satu-dua dengan Mario Mandzukic. Tembakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang, tapi Pepe Reine masih bisa menghalau.

GOL!Lazio merespons di menit kedua dan langsung menjebol gawang tamunya. Joaquin Correa menerima bola sontekan dari Ciro Immobile, lalu melewati Gianlugi Donnarumma dan dengan mudah menjebol gawang Milan.

Hampir Milan kebobolan gol lain dua menit berselang. Correa mendapatkan bola liar hasil tendangan bebas yang membentur, namun sepakan jarak dekatnya bisa ditahan Donnarumma.

Milan pelan-pelan mulai bangkit. Pada menit ke-29, umpan silang Davide Calabria disambar Ante Rebic namun bola meluncur ke atas gawang.

Peluang lain buat Milan dua menit kemudian. Alexis Saelemaekers memainkan umpan terobosan untuk Calhanoglu. Calhanoglu coba melepaskan diri dari penjagaan, lalu mengarahkan tendangan yang ditepis oleh Reina.

Gantian Saelemaekers yang mengancam tuan rumah pada menit ke-35. Tembakan melengkungnya ke arah pojok kanan bawah gawang juga diamankan oleh Reina.

Milan sempat kecolongan dari serangan balik Lazio pada menit ke-43. Lazzari lolos dan dengan tenang menaklukkan Donnarumma untuk mencetak gol. Video Assistant Referee (VAR) meninjau dan menyatakan terjadi offside terlebih dulu sehingga gol dianulir.

Jelang babak pertama berakhir, Mandzukic mendapatkan kesempatan. Sepakan volinya menyambut umpan dari Saelemaekers kandas oleh Reina. Lazio menutup paruh pertama dengan unggul 1-0.

GOL! Babak kedua baru menginjak menit ke-51 saat Lazio mencetak gol kedua. Calhanoglu jatuh dan kehilangan bola di dekat kotak penalti Lazio, tuan rumah lalu melakukan serangan cepat.

Luis Alberto memimpin serangan dan mengoper ke Correa di tengah. Correa lantas melewati Fikayo Tomori dan mengakhiri aksinya dengan tembakan keras yang menghujam gawang Milan. VAR mengecek atas potensi pelanggaran terhadap Calhanoglu, tapi memutuskan tak ada pelanggaran.

Kans lain buat Lazio di menit ke-56. Correa menusuk dan mengarahkan tembakan mendatar yang susah payah ditepis oleh Donnarumma.

Milan balas mengancam di menit ke-65. Calabria menyambar umpan dari Rafael Leao, namun bola membentur pemain lawan dan berakhir melebar.

Sepakan Calhanoglu di menit ke-73 juga berakhir melebar. Sementara sundulan Tomori menyambut umpan Brahim Diaz masih mampu ditahan oleh Reina.

Nyaris! Lazio hampir saja mendapatkan gol ketiga di menit ke-80. Alberto memainkan umpan terobosan ciamik untuk Immobile, yang lantas dengan cerdik melepaskan tendangan lob ke atas Donnarumma yang bergerak maju. Sepakannya mentah oleh tiang gawang!

Sepakan Sandro Tonali dari depan kotak penalti pada menit ke-84 meluncur tipis ke samping gawang.

GOL! Lazio mencetak gol ketiga di menit ke-87. Lazzari menusuk di kanan dan mengoper ke Immobile, yang menuntaskannya dengan tembakan keras ke pojok kiri gawang.

Milan hampir bikin gol di masa injury time, ketika umpan korner Calhanoglu ditanduk Franck Kessie. Sundulannya menghantam mistar gawang. Sampai pertandingan selesai, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Lazio: Reina; Marusic, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva (Cataldi 88), Luis Alberto (Akpa Akpro 88), Lulic (Fares 68); Correa (Pereira 76), Immobile (Muriqi 88)

AC Milan: : G Donnarumma; Calabria (Dalot 69), Kjaer (Romagnoli 73), Tomori, Theo Hernandez; Bennacer (Tonali 69), Kessie; Saelemaekers (Brahim Diaz 63), Calhanoglu, Rebic; Mandzukic (Leao 63)



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bareng Milanisti dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)