Klasemen Liga Italia: Milan Terlempar dari Empat Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 27 Apr 2021 08:00 WIB
ROME, ITALY - APRIL 26: Luis Alberto of SS Lazio compete for the ball with Sandro Tonalii of AC Milan during the Serie A match between SS Lazio and AC Milan at Stadio Olimpico on April 26, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images)
AC Milan terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia usai kalah dari Lazio (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Jakarta -

Kekalahan dari Lazio membuat AC Milan keluar dari empat besar klasemen Liga Italia. Perebutan tiket ke Liga Champions pun makin ketat.

Milan tumbang saat tandang ke markas Lazio dalam lanjutan Liga Italia. Bertanding di Stadion Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB, Rossoneri kalah telak dengan skor 0-3.

Joaquin Correa mencetak dua gol ke gawang Milan. Satu gol dari Ciro Immobile pada menit-menit akhir babak kedua kemudian memantapkan kemenangan Lazio atas Milan.

Akibat kekalahan itu, Milan terlempar dari empat besar. Tim arahan Stefano Pioli itu turun ke posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 66 poin dari 33 pertandingan.

Jumlah poin Milan memang sama dengan Napoli dan Juventus. Namun, Milan kalah selisih gol dari kedua tim tersebut yang berturut-turut mengisi piosisi ketiga dan keempat.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Milan, Lazio menjaga harapan untuk finis di empat besar. Pasukan Simone Inzaghi itu kini mengumpulkan 61 poin di peringkat keenam.

Lazio hanya tertinggal lima angka dari zona Liga Champions. Mereka juga masih punya satu laga tunda melawan Torino pada 18 Mei mendatang.

Di puncak klasemen Liga Italia, Inter Milan tak tergoyahkan dengan 79 poin dari 33 pertandingan. Romelu Lukaku dkk bahkan berpeluang mengunci scudetto pada akhir pekan ini.

Klasemen Liga Italia

[Gambas:Opta]

(nds/raw)