Ada di Mana Skuad Juara Inter 2020/2021 pada 2010?

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 03 Mei 2021 04:12 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 14: Lautaro Martinez of FC Internazionale celebrates with team mates and Antonio Conte, Head Coach of FC Internazionale after scoring their sides third goal during the Serie A match between FC Internazionale  and SS Lazio at Stadio Giuseppe Meazza on February 14, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Inter Milan berhasil menjadi juara Liga Italia 2020/2021. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Inter Milan berhasil menjadi juara Liga Italia 2020/2021 setelah menunggu 11 tahun. Ada di mana para pahlawan musim ini saat terakhir Inter juara pada 2010?

Kepastian juara Inter didapat pasca kegagalan Atalanta meraih kemenangan atas Sassuolo di giornata ke-34. Bermain di Mapei Stadium, Minggu (2/5/2021), La Dea hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tambahan satu poin itu membuat Atalanta mengoleksi 69 poin, sama dengan AC Milan yang sebelumnya menang 2-0 atas Benevento. Dengan tersisa empat laga, kedua tim tersebut tak akan bisa menyamai torehan Inter yang sudah memiliki 82 poin.

Ini merupakan gelar Scudetto ke-19 milik Inter Milan. La Benemata terakhir menjadi kampiun di Liga Italia pada 2009/2010 saat dibesut oleh Jose Mourinho.

SIENA, ITALY - MAY 16: Inter Milan players celebrate winning the Serie A Scudetto after the Serie A match between AC Siena and FC Internazionale Milano at Stadio Artemio Franchi on May 16, 2010 in Siena, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)Inter Milan meraih Scudetto ke-18 pada 2010. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)

Repubblica.it mengungkapkan apa yang dilakukan oleh para pemain Inter saat ini dan Antonio Conte di tahun 2010, ketika Inter memenangkan treble.

Conte sehari setelah Inter memastikan treble resmi menjadi pelatih Siena pada 23 Mei 2010 dan membawa klub promosi ke Serie A. Dia sebelumnya dipecat Atalanta pada 7 Januari 2010.

Romelu Lukaku selaku top skor Inter musim ini baru berusia 17 tahun dan bermain untuk Anderlecht. Striker asal Belgia itu mengangkat trofi juara Liga Belgia 2009/2010 dan menjadi top skor dengan 15 gol. Ivan Perisic pada saat yang sama juga di Belgia, namun bermain untuk Club Brugge.

Lautaro Martinez masih ingin bermain bola basket pada 2010 dan ingin meniru idolanya, Manu Ginobili, yang juga berasal dari Argentina. Sang ayah berhasil mengubah pikiran Martinez dengan kemudian beralih ke sepakbola.

Alessandro Bastoni masih berusia 11 tahun dan baru bergabung dengan tim junior Atalanta. Stefano Sensi berusia 15 tahun dan sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan Cesena, mengingat klubnya Rimini bangkrut.

Nicolo Barella berusia 13 tahun dan bermain untuk tim junior Cagliari. Kapten Samir Handanovic pada saat Nerzzurri merebut Scudetto 2010 baru menuntaskan tahun keenam di sepakbola Italia.

Christian Eriksen, yang belakangan ini mencetak gol krusial untuk Inter, baru membuat debut profesional pada musim 2009/2010. Dia mencatatkannya bersama Ajax Amsterdam.

Musim 2009/2010 adalah debut Andrea Ranocchia di Serie A. Dia bermain untuk Bari dan menggalang barisan pertahanan bareng Leonardo Bonucci.

Achraf Hakimi masih bermain di tim junior Real Madrid pada saat itu dan usianya 11 tahun. Sang ibu bahkan sempat mau memasukkannya ke olahraga judo atau renang.

Matteo Darmian bermain untuk Padova di Serie B. Dia berada di tim yang sama dengan Jack Bonaventura dan Vincenzo Italiano, kini menjadi pelatih kepala Spezia.

Presiden Inter, Steven Zhang, masih belajar di The Wharton School of the University of Pennsylvania, ketika terakhir Javier Zanetti dkk. memenangi Scudetto. Mungkin Zhang tidak pernah membayangkan bahwa 11 tahun kemudian menjadi orang asing pertama yang merebut gelar Serie A di Inter.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)