Ronaldo Mau Mudik ke Sporting CP, Bukan ke MU

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 16:00 WIB
NAPLES, ITALY - FEBRUARY 13: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts during the Serie A match between SSC Napoli  and Juventus at Stadio Diego Armando Maradona on February 13, 2021 in Naples, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Cristiano Ronaldo punya rencana balik ke Sporting CP. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo santer dikaitkan dengan kepulangan ke Manchester United. Namun, Ronaldo punya rencana untuk balik ke Sporting CP dan selanjutnya pensiun.

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis Italia, Claudio Raimondi. Dia menceritakan rencana masa depan Ronaldo setelah meninggalkan Juventus lewat program "Pressing" di salur TC Sport Mediaset.

"Ronaldo memiliki ide untuk masa depannya yang akan kami ungkapkan di sini secara langsung. Dia ingin mengakhiri siklusnya di Juventus dan kemudian bermain selama dua tahun di Sporting," kata Raimondi.

Sporting CP adalah klub profesional pertama Ronaldo. Di sana pintu kesuksesan pertama terbuka hingga bergabung dengan Manchester United, Real Madrid, dan kini di Juventus.

Ronaldo belakangan disebut frustrasi di Juventus karena di saat sudah memberikan semua yang terbaik, klub tidak mampu terangkat. Juventus musim ini bahkan terancam gagal ke Liga Champions dan peluang juara tinggal menyisakan dari jalur Coppa Italia.

Pemain 36 tahun itu kemudian dikabarkan bakal cabut dari Juventus akhir musim ini meski masih ada sisa kontrak satu tahun lagi. Man United, yang pernah dibela dari 2003 sampai 2009, disebut menjadi tujuan Ronaldo.

Raimondi menyampaikan bahwa Ronaldo tidak bakal meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Anak dari Jose Dinis Aveiro itu berencana menuntaskan perjalanan di Turin sampai kontrak habis.

"Tidak ada peluang untuk kembali ke Spanyol bersama Real Madrid, sedangkan Manchester United tidak memiliki kekuatan finansial untuk pindah," jelasnya.

"Tidak ada alasan bagi Ronaldo untuk meninggalkan Juventus, terutama karena hal pribadi dan hubungan dengan sponsornya," Raimondi menegaskan.



Simak Video "Followers Tembus 300 Juta, Cristiano Ronaldo Paling Hits di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)