Cristiano Ronaldo Frustrasi di Juventus?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 12:40 WIB
FLORENCE, ITALY - APRIL 25: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina and Juventus at Stadio Artemio Franchi on April 25, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah tidak betah di Juventus dan ingin hengkang (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Turin -

Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Juventus. Bintang asal Portugal itu menunjukkan tanda-tanda kalau dia sudah tidak betah di Juventus.

Secara individu, Ronaldo memang masih rajin bikin gol. Sejauh ini, dia memimpin daftar top skor Liga Italia dengan 25 gol untuk Juventus.

Namun, Juventus tak menjalani musim terbaiknya pada 2020/2021 ini. Tak cuma gagal total di Liga Champions, Si Nyonya Tua juga terancam gagal mempertahankan scudetto.

Juventus saat ini ada di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 66 poin dari 33 laga. Mereka tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang ada di puncak.

Juventus bahkan bisa saja tidak finis empat besar pada akhir musim. AC Milan yang ada di urutan kelima juga punya jumlah poin yang sama dengan Juventus, hanya kalah selisih gol.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo sudah meminta agennya, Jorge Mendes, untuk mencari klub baru. Pesepakbola berusia 36 tahun itu juga disebut menunjukkan perubahan sikap, tak seperti saat pertama kali tiba di Turin.

Sikap Ronaldo berubah setelah Juventus disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions. La Gazzetta dello Sport menyebut Ronaldo tidak mencoba menyemangati rekan-rekannya di lapangan seperti sebelumnya dan tak lagi enjoy di lapangan.

"Dia senewen, mudah kesal, dan sangat jauh dari teman-teman setimnya," demikian klaim La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Marca.

"Dia terlihat sudah menyerah dan tidak berjuang seperti biasanya. Dia terlihat sangat berbeda melawan Fiorentina, sebuah pertanda mengkhawatirkan."

"Ronaldo tak lagi mencoba menyembunyikan persaannya."

Di luar lapangan, Cristiano Ronaldo juga diklaim tidak akrab dengan rekan-rekan setimnya di Juventus, kecuali dengan Carlo Pinsoglio. Ronaldo juga punya kebebasan lebih dalam sesi latihan dibandingkan teman-temannya.

Perubahan sikap serta perasaan Ronaldo itu makin memanaskan rumor kepergiannya dari Juventus. Namun, pergi dari Allianz Stadium tak akan mudah buat Ronaldo karena dia masih terikat kontrak sampai Juni 2022 dan punya bayaran mencapai 31 juta euro per tahun.

"Ini seperti Juventus dan Ronaldo sudah putus, tapi masih tinggal bersama," tulis La Gazzetta dello Sport.

(nds/aff)