Mourinho Buktikan Ucapannya Jadi Pelatih Tim Rival Inter

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 00:00 WIB
Roma -

Jose Mourinho bakal jadi pelatih AS Roma musim depan. Mourinho membuktikan ucapannya untuk menangani tim rival Inter Milan di Serie A.

Setelah memastikan berpisah dengan Paulo Fonseca mulai akhir musim ini, Roma bergerak cepat mencari penggantinya. Mourinho yang baru dipecat Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu ditunjuk jadi pelatih baru.

Mourinho akan mulai bekerja pada 1 Juli mendatang setelah meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Roma tentu berharap kehadiran Mourinho bisa mengembalikan hegemoni tim itu di Serie A.

Sebab, Roma sudah lama terpuruk dan tak mampu bersaing di jalur juara. Apalagi dalam dua musim terakhir, Roma sudah gagal lolos ke Liga Champions. Di musim ini, Fonseca dianggap gagal total.

Roma berada di posisi ketujuh klasemen dengan 55 poin dan masih bisa gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan. Kembalinya Mourinho ke Serie A setelah sedekade lebih pergi akan membuat rivalitas baru dengan mantan timnya Inter Milan.

Seperti diketahui, Mourinho punya ikatan kuat dengan Inter meski cuma dua tahun di sana. Inter mencapai kejayaan bersama Mourinho saat meraih Treble Winners musim 2009/2010.

Selama menangani Inter, Mourinho punya dua gelar Serie A, satu gelar Coppa Italia, satu gelar Piala Super Italia, dan satu gelar Liga Champions. Uniknya Roma adalah rival utama Inter-nya Mourinho saat itu.

Mourinho pun menepati janjinya untuk menangani tim Italia lainnya dan jadi penjegal untuk Inter Milan musim depan, yang berstatus juara bertahan Serie A. Bisakah Jose Mourinho melakukannya?

"Inter, saya memenangi segalanya dengan Inter. Ada rasa cinta yang spesial. Tapi kalau suatu hari nanti saya harus ke Italia dan melatih klub rival, saya tak akan berpikir dua kali," ujar Mourinho beberapa hari lalu dalam wawancara dengan talkSPORT.

"Saya punya cara pandang yang profesional. Saya tidak keberatan."

(mrp/nds)