Andrea Pirlo Dapat Saran nih, Mendingan Mundur Saja dari Juve

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 20:45 WIB
GENOA, ITALY - DECEMBER 13: Andrea Pirlo coach of Juventus (R) walks past Cristiano Ronaldo of Juventus before the Serie A match between Genoa CFC and Juventus Fc at Stadio Luigi Ferraris on December 13, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images)
Andrea Pirlo disarankan mundur dari Juventus. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Jakarta -

Andrea Pirlo disarankan untuk mundur dari Juventus. Performa Bianconeri di bawah asuhan pelatih 41 tahun itu.

Juventus naik turun bersama Pirlo di musim ini. Sudah 47 pertandingan dijalani, Pirlo mengantarkan The Old Lady meraih 30 kemenangan, 10 hasil imbang, dan menelan 7 kekalahan.

Juve tinggal mempunyai satu kesempatan meraih trofi. Ajangnya Coppa Italia, Cristiano Ronaldo cs akan melawan Atalanta di babak puncak yang akan berlangsung di Mapei Stadium pada 19 Mei 2021.

Di Liga Champions, Juventus harus menunda mimpi untuk mengangkat Si Kuping Besar. Bianconeri disingkirkan oleh FC Porto di babak 16 besar.

Sementara di Liga Italia, Juventus masih berjuang bersama Pirlo untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Juventus duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 69 poin, sama dengan Atalanta yang ada di posisi kedua dan AC Milan di posisi ketiga.

Ketiganya cuma berjarak 2 poin dari Napoli yang menempati posisi kelima klasemen Liga Italia. Serie A musim ini tinggal menyisakan 4 laga.

Eks pemain Juventus, Marco Borriello, menilai bahwa dukungan dari petinggi klub untuk Pirlo mulai pudar. Oleh karena itu, Pirlo diminta mundur saja.

"Sungguh sulit untuk menolak Juventus, tapi dia seharusnya mempertimbangkan bahwa terkadang lebih baik mengambil langkah mundur agar bisa maju," kata Borriello di Football Italia.

"Dia membutuhkan dukungan penuh dari klub. Itu membutuhkan waktu. Saya pikir pada awalnya mereka mendukung dia. Sekarang, saya bisa melihat sesuatu yang sudah retak," kata dia menambahkan.

(cas/mrp)