Juventus Dihubungkan dengan Allegri, Ini Tanggapan Pirlo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 21:00 WIB
VERONA, ITALY - FEBRUARY 27: Andrea Pirlo, Head Coach of Juventus looks on prior to the Serie A match between Hellas Verona FC and Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 27, 2021 in Verona, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images )
Juventus Dihubungkan dengan Allegri, Ini Tanggapan Pirlo. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Turin -

Juventus dihubungkan dengan mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri, belakangan ini. Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku tak khawatir dengan spekulasi itu.

Pirlo dibayangi pemecatan karena penurunan performa Juventus. Meski Bianconeri menjejak final Coppa Italia, mereka terdepak lebih awal di Liga Champions dan gagal bersaing dalam perburuan gelar juara Serie A usai berjarak 13 poin dari Inter Milan di Capolista.

Target realistis bagi Juventus kini adalah berlaga di Liga Champions musim depan, di mana mereka memperebutkan satu dari tiga tiket tersisa dengan empat tim lain seperti Atalanta, Napoli, AC Milan dan Lazio.

Pada tengah pekan ini, Allegri diketahui berada di Turin. Di saat yang bersamaan Presiden Juve Andrea Agnelli bersua dengan bos Exor John Elkann di tempat latihan. Momen ini lantas menciptakan spekulasi bahwa Juventus sedang mengontak Allegri untuk menggantikan Pirlo.

Lantas apa tanggapan Andrea Pirlo? "Saya baik-baik saja, saya sudah berbicara dengan pemilik klub kemarin seperti yang sering terjadi," jawab dia di Football-Italia. "Kami ngobrolin banyak hal, seperti biasanya."

"Saya tidak khawatir terkait pekerjaan saya. Saya cuma dengar rumor-rumor dari Anda jurnalis. Saya santai dan fokus pada apa yang perlu saya lakukan, saya tidak terpengaruh dengan rumor-rumor ini. Saya sangat fokus pada apa yang perlu saya lakukan sehingga tidak punya waktu untuk membaca koran-koran."

Andrea Pirlo diyakini akan dipecat jika Juventus gagal lolos ke Liga Champions. Disebutkan pula Pirlo bahkan bisa digantikan oleh asistenya, Igor Tudor untuk jangka pendek seandainya performa Juve tidak kunjung membaik.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)