Milan Mendekati Sempurna

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 09:00 WIB
Inter Milans Brahim Diaz (21) celebrates with teammates after scoring a goal during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Milan, at the Juventus Stadium in Turin, Italy, Sunday, May 9, 2021. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)
AC Milan menang 3-0 di markas Juventus dalam lanjutan Liga Italia (Foto: AP/Tano Pecoraro)
Turin -

Stefano Pioli memuji performa AC Milan usai menang telak atas Juventus. Pioli menyebut penampilan Milan hampir sempurna.

Duel Juventus vs Milan di pekan ke-35 Liga Italia digelar di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Rossoneri pulang dengan poin penuh usai menang telak 3-0.

Brahim Diaz membawa Milan unggul lewat golnya pada menit ke-46. Milan kemudian punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan lewat penalti, tapi eksekusi Franck Kessie digagalkan oleh Wojciech Szczesny.

Ante Rebic kemudian menambah gol Milan pada menit ke-78. Gol Fikayo Tomori pada menit ke-82 memantapkan kemenangan tim tamu.

[Gambas:Opta]

Stefano Pioli menilai performa Milan mendekati sempurna saat mengalahkan Juventus. Dia juga menyanjung semangat juang para pemainnya.

"Saya percaya tidak ada yang namanya penampilan sempurna, tapi kami mendekati (sempurnya) malam ini," ujar Pioli dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Kami main sebagai tim yang matang, fokus, dan tekun, memenangi sebuah pertandingan yang sangat sulit dan penting. Milan belum pernah menang di stadion ini, jadi ini memuaskan untuk semuanya."

"Ini adalah tim yang percaya, yang menunjukkan semangat pengorbanan, yang memberikan segalanya, dan juga menunjukkan kualitas," ucap Pioli.

"Kami ingin berterima kasih kepada fans, yang benar-benar mendorong kami pagi ini dengan dukungan mereka, tapi sekarang kami harus menghadapi pertandingan lagi dan mungkin saja lebih sulit daripada ini."

Kemenangan atas Juventus krusial bagi AC Milan dalam perburuan tiket Liga Champions. Milan kini naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 72 poin dari 35 laga.

(nds/ran)