Perayaan Scudetto Inter: Pesta Gol dan Rekor Kemenangan Kandang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 13:20 WIB
Inter Milans head coach Antonio Conte, center, celebrates with his teammates at the end of a Serie A soccer match between Inter Milan and Sampdoria, at Milans San Siro stadium, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Inter Milan bikin rekor 14 kemenangan kandang beruntun (AP/Luca Bruno)
Milan -

Inter Milan merayakan Scudetto musim ini dengan penuh gaya. Usai membantai Sampdoria, Nerazzurri juga mencatatkan rekor kemenangan beruntun. Top!

Inter sudah memastikan diri jadi juara pekan lalu setelah hasil imbang Atalanta vs Sassuolo. Tapi, pesta itu baru bisa dirayakan dengan semestinya saat menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Berstatus sebagai juara baru Italia, setelah sembilan tahun dikuasai Juventus, Inter tetap tampil serius. Meski menurunkan beberapa pemain pelapisnya, Inter masih terlalu tangguh untuk Sampdoria.

Pada babak pertama, Inter sudah unggul 3-1 lewat dua gol Alexis Sanchez dan Roberto Gagliardini. Di babak kedua Andrea Pinamonti dan Lautaro Martinez mencetak dua gol tambahan.

Kemenangan ini berarti penting untuk Inter Milan karena mereka berhasil mencatatkan rekor baru, yakni 14 kemenangan kandang beruntun. Terakhir kali Inter gagal menang adalah saat diimbangi Parma 2-2 31 Oktober lalu!

"Kami merasa sangat puas," ujar Conte seperti dikutip AFP.

"Wajar kalau kami dan fan sangat ingin merayakan sesuatu yang telah kami tunggu sekian lama," sambungnya.

"Kami senang bisa memberikan mereka kebahagiaan seperti ini," tutupnya.

Inter Milan dengan 85 poin ada di puncak klasemen dan sudah ada dua lawan tangguh menunggu di tiga pekan tersisa, yakni AS Roma (12 Mei) dan Juventus (16 Mei).

(mrp/yna)