Juventus Vs Milan: Motivasi Ibrahimovic Bakar Semangat Rossoneri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 16:40 WIB
TURIN, ITALY - MAY 09: Brahim Diaz of A.C. Milan celebrates with Zlatan Ibrahimovic and Hakan Calhanoglu after scoring their sides first goal during the Serie A match between Juventus  and AC Milan at  on May 09, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Suntikan Motivasi Zlatan Ibrahimovic bakar semangat AC Milan untuk kalahkan Juventus (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Milan -

Suntikan motivasi Zlatan Ibrahimovic sebelum pertandingan membakar semangat penggawa AC Milan. Rossoneri kemudian tampil menawan mengalahkan Juventus 3-0.

Milan menghadapi Juventus di Allianz Stadium di pekan ke-35 Liga Italia, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Laga ini begitu krusial untuk kedua kubu dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Zlatan Ibrahimovic sesaat sebelum kick-off tampak memimpin team talk Milan di tengah lapangan. Ia tampak cukup lama berbicara dengan penggawa Rossoneri lainnya yang saling rangkul membentuk lingkaran.



Milan kemudian tampil luar biasa untuk menumbangkan Juventus dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Il Diavolo dibuat oleh Brahim Diaz, Ante Rebic, Fikayo Tomori. Tim tamu bahkan bisa saja unggul 4-0, andai sepakan penalti Franck Kessie tak ditepis Wojciech Szczesny.

Suntikan motivasi yang diberikan Ibrahimovic sesaat sebelum laga di mulai mampu membakar semangat skuad Stefano Pioli. Gelandang Milan, Ismael Bennacer mengungkap bahwa Ibrahimovic mengatakan agar penggawa Milan memberikan yang terbaik demi tim ini.

Perkataan Ibrahimovic diresapi dengan baik oleh skuad Milan. Apalagi sebelumnya, pelatih Milan Stefano Pioli sudah menekankan bahwa laga ini seperti final untuk tim asuhannya.

Bennacer mengatakan hal tersebut kemudian membuat para pemain memberikan 200 persen kemampuan mereka di laga ini. Kemenangan penting pun berhasil dikantongi Setan Merah Italia.

"Ibra berbicara, begitu juga dengan Simon Kjaer. Mereka adalah pemain berpengalaman, jadi kami mendengarkan dan melakukan apa yang mereka katakan. Ketika Anda memiliki pemain seperti Ibra yang mengatakan Anda harus melakukannya demi tim ini, Anda tahu bahwa Anda harus memberi 200 persen," ujar Bennacer dikutip dari football Italia.

"Pelatih juga memberi tahu kami sebelum pertandingan bahwa kami harus memperlakukan ini seperti Final. Kami harus memenangkannya," tambahnya.

Kemenangan ini membawa Milan ke urutan ketiga dengan 72 poin. Torehan angka mereka sama dengan Atalanta di posisi kedua tapi kalah selisih gol. Milan terpaut dua angka dari Napoli di posisi keempat.

Sementara, Juventus harus terlempar dari zona Liga Champions. Si Nyonya Tua berada di peringkat kelima dengan 69 angka.

(pur/krs)