Tomori dan AC Milan Sudah Suka Sama Suka

- Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 22:00 WIB
Milans Fikayo Tomori celebrates after scoring a goal during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Milan, at the Juventus Stadium, in Turin, Italy, Sunday, May 9, 2021. (Spada/LaPresse via AP)
Foto: AP/Spada
Turin -

AC Milan puas dengan performa Fikayo Tomori dan si pemain sudah betah berada di klub. Tapi, kini tinggal menunggu akhir musim untuk memperjelas status bek asal Inggris tersebut.

Tomori dipinjamkan oleh Chelsea ke Milan pada bursa transfer Januari lalu. Tak butuh waktu lama, Tomori langsung jadi pilihan utama di lini belakang Rossoneri.

Tomori sudah bermain 19 kali di seluruh kompetisi termasuk mencetak satu gol perdananya saat Milan mengalahkan Juventus 3-0, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Duetnya bersama Simon Kjaer jadi tembok tebal di depan Gianluigi Donnarumma.

Sampai-sampai pelatih Stefano Pioli harus mencadangkan kapten tim Alessio Romagnoli yang selama ini jadi andalan. Dengan performanya saat ini, Tomori jelas diharapkan bisa bertahan lebih lama di Milan.

Apalagi jika AC Milan sampai lolos ke Liga Champions musim depan, tenaga Fikayo Tomori jelas dibutuhkan. Kebetulan dalam klausul peminjamannya, Tomori bisa ditebus dengan 28 juta euro. Meski demikian, harga itu akan coba ditawar Milan.

Pasalnya, Milan tak punya banyak duit di tengah krisis keuangan karena pandemi virus corona. Sudah begitu Tomori tak mungkin kembali ke Chelsea karena persaingan bek tengah di sana begitu sengit.

Maka dari itu Pioli berharap Milan dan Chelsea segera menemukan solusi soal kelanjutan karier Tomori.

"Keinginan kami soal Tomori sudah jelas dan begitu si pemain. Tapi itu akan dibahas di akhir musim, bukan saat ini," ujar Pioli seperti dikutip Football-Italia.

"Kami ingin membangun fondasi tim juara, itulah yang kami usahakan. Para pemain di sini sudah membuktikan mereka bisa bermain di level tertinggi, tapi jelas Anda harus lebih baik dan meningkatkan kemampuan," timpal Direktur Olahraga Milan Paolo Maldini.

Jadi, apakah AC Milan dan Fikayo Tomori tetap lanjut? Tunggu saja.

(mrp/adp)