Pioli: Milan Tak Boleh Terlena Kemenangan Atas Juventus

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 08:40 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 26:  Diaz Brahim of AC Milan looks on during the Coppa Italia match between FC Internazionale and AC Milan at Stadio Giuseppe Meazza on January 26, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Stafano Pioli tak ingin AC Milan terlena usai mampu kalahkan Juventus (Foto: (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Stefano Pioli tak ingin AC Milan terlena dengan kemenangan atas Juventus. Ia mewanti-wanti anak asuhannya bahwa mereka belum mengamankan tiket Liga Champions.

Milan meraih kemenangan krusial atas Juventus akhir pekan lalu untuk menjaga asa menyegel tiket ke Liga Champions. Mereka menumbangkan Si Nyonya Tua 3-0 di Allianz Stadium, Minggu (10/5/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Il Diavolo dibuat oleh Brahim Diaz, Ante Rebic, Fikayo Tomori. Kemenangan ini membawa Milan ke urutan ketiga pada klasemen Liga Italia dengan 72 poin.

Poin Rossoneri sama dengan Atalanta di urutan kedua tapi kalah selish gol dan unggul dua angka dari Napoli di posisi keempat. Sementara, Juventus harus terlempar dari zona Liga Champions ke peringkat kelima dengan 69 angka.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa kemenangan atas Juventus sangat penting untuk anak asuhannya. Namun, ia tak ingin Milan terlena dengan hasil ini.

Hal tersebut karena Milan belum menuntaskan misi mereka mengamankan tiket ke Liga Champions. Masih ada tiga laga sisa yang harus dijalani mereka untuk merealisasikan target tersebut.

Di tiga laga terakhir, Milan bakal menghadapi Torino (tandang), Cagliari (kandang) dan Atalanta (tandang).Lawan-lawan yang terbilang tak mudah untuk Milan. Pasalnya, Torino dan Cagliari masih butuh poin untuk mengamankan diri dari jerat degradasi.

Atalanta merupakan saingan langsung Milan dalam perburuan tiket Liga Champions. La Dea pada pertemuan pertama musim ini juga mampu menumbangkan Milan di San Siro dengan skor meyakinkan 3-0.

"Kami jelas meraih kemenangan yang bersejarah. Kami sangat paham dan punya keyakinan soal itu. Namun, kami tahu bahwa kami belum melakukan apa pun," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kami hanya akan membuat perayaan saat lolos ke Liga Champions. Saatnya menjaga sikap. Saya tidak takut dengan euforia, tetapi saya khawatir karena hal kecil selalu dapat menentukan pertandingan dan kami bisa mengalami beberapa kesulitan,"jelasnnya.



Simak Video "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)