Atalanta Vs Benevento: La Dea Menang 2-0, Juventus Makin Terjepit

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 03:56 WIB
BERGAMO, ITALY - MAY 12: Mario Pasalic of Atalanta B.C. celebrates after scoring their sides second goal with Duvan Zapata during the Serie A match between Atalanta BC  and Benevento Calcio at Gewiss Stadium on May 12, 2021 in Bergamo, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Atalanta butuh satu kali menang lagi untuk kunci tiket ke Liga Champions. (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Bergamo -

Atalanta berhasil menjaga posisinya di empat besar klasemen Liga Italia. La Dea sukses mengalahkan Benevento 2-0.

Atalanta vs Benevento berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Dua tembakan sudah dilepaskan tim tuan rumah saat laga baru berjalan tujuh menit, yakni dari Matteo Pessina dan Duvan Zapata, tapi belum mengarah ke gawang.

Pertandingan sebetulnya berjalan dengan tempo yang lambat. Atalanta tidak terburu-buru menekan Benevento saat menguasai bola.

Atalanta baru membuka keunggulan 1-0 di menit ke-22. Bola sodoran Ruslan Malinovskiy dituntaskan dengan baik oleh Luis Muriel. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Atalanta sukses memperbesar skor menjadi 2-0 di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-67. Mario Pasalic melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari jarak dekat setelah mendapatkan bola dari umpan Zapata.

Benevento tak mampu membuat ancaman berarti ke gawang Atalanta sepanjang pertandingan. Dari tiga percobaan, dua melebar dan satu lagi mampu diblok.

Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas. Atalanta kembali ke posisi kedua dengan 75 poin, yang sehari sebelumnya dikudeta Napoli.

AC Milan tetap di posisi ketiga dengan 75 poin usai mengalahkan Torino 7-0. Rossoneri masih kalah selisih gol dengan Atalanta selaku lawan yang bakal dihadapi pada pekan terakhir. Napoli duduk di posisi keempat dengan 73 poin.

Juventus masih tetap di posisi kelima dengan 72 angka usai mengalahkan Sassuolo 3-1. Milan dan Atalanta bisa meraih tiket ke Liga Champions pada akhir pekan ini jika kembali menang dan sekaligus memperkecil peluang Juventus, yang otomatis cuma berharap Napoli tersandung di dua laga sisa.

Susunan Pemain:

[Gambas:Opta]



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)