Torino Vs AC Milan: Trigol Ante Rebic Bawa Rossoneri Menang 7-0!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 03:52 WIB
AC Milans Ante Rebic passes the ball during the Serie A soccer match between Torino and AC Milan at the Olympic stadium in Turin, Italy, Wednesday, May 12, 2021. (Spada/LaPresse via AP)
AC Milan sikat Torino 7-0, Ante Rebic bikin hat-trick (AP/Spada)
Turin -

AC Milan berpesta tujuh gol tanpa balas di kandang Torino sekaligus mempertahankan kans finis empat besar. Ante Rebic bikin hat-trick di laga ini.

Pada pertandingan pekan ke-36 yang dihelat di Stadio Olimpico Turin, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, Milan cuma unggul dua gol di babak pertama lewat Theo Hernandez dan penalti Franck Kessie.

Pada babak kedua, Milan menambah gol lewat Brahim Diaz dan gol kedua Theo Hernandez, sebelum disempurnakan tiga gol pemain pengganti Rebic.

Rossoneri dengan tambahan tiga poin berada di posisi ketiga klasemen dengan 75 poin, unggul tiga angka dari Juventus di posisi kelima klasemen Serie A. Mereka cuma butuh satu kemenangan di dua partai sisa untuk mengunci tiket Liga Champions.

Torino di posisi ke-16 dengan 35 poin, berjarak empat poin dari posisi ke-18 alias zona merah.

Jalannya pertandingan

Milan bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic yang divonis absen hingga akhir musim karena cedera lutut. Milan langsung unggul pada menit ke-19 setelah bermain dominan sejak kickoff.

Brahim Diaz mendapat bola di depan kotak penalti dan mengopernya kepada Theo Hernandez, yang langsung melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh gawang Salvatore Sirigu.

Ada juga peluang Samu Castillejo beberapa menit kemudian tapi bola ditepis Sirigu dan rebound yang disambar Samu Castillejo malah mengenai tiang.

Milan mendapat penalti di menit ke-26 karena Castillejo dijatuhkan di kotak terlarang. Franck Kessie yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Sirigu di bawah mistar.

Milan nyaris kebobolan di menit ke-38 ketika backpass tanggung Hakan Calhanoglu dipotong Simone Zaza. Bola jatuh di kaki Bremer tapi Gigi Donnarumma dengan cepat membendungnya.

Cuma unggul dua gol di babak pertama, Milan mengamuk di babak kedua. Pada menit ke-50 Kessie merusak permainan Torino di belakang dan kemudian mengoper bola kepada Brahim Diaz.

Diaz dengan mudah menyepak bola ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Sirigu. Theo Hernandez mencetak gol keduanya pada menit ke-62 sekaligus membawa Milan unggul 4-0.

Ante Rebic yang masuk sebagai pemain pengganti dengan jitu mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper, Theo mencungkil bola ke gawang.

Di menti ke-67 Rade Krunic mengoyak pertahanan Torino lewat serangan balik cepat di sisi kiri. Bola lantas dioper ke sisi kiri yang disambut tembakan Rebic untuk mengubah skor jadi 5-0.

Rebic mencetak gol keduanya sekaligus yang keenam untuk timnya di laga ini pada menit ke-72. Polanya nyaris sama dengan gol kelima Milan, kali ini Rafael Leao mendapat bola lambung dari Meite di sisi kiri dan menusuk ke kotak penalti, sebelum mengirim umpan tarik yang disontek Rebic.

Hat-trick untuk Rebic! Milan memimpin 7-0 pada menit ke-79 ketika Torino gagal membuang bola sepak pojok Milan. Simon Kjaer dan Krunic cepat saja bermain bola di sayap untuk mengirim umpan silang yang ditendang Rebic dengan pahanya.

Hingga pertandingan berakhir, skor 7-0 untuk kemenangan Milan bertahan.

Susunan pemain

Torino: Sirigu; Lyanco, Bremer, Buongiorno; Singo, Baselli (Verdi 56'), Mandragora, Linetty (Rincon 56'), Rodriguez (Ansaldi 56'); Bonazzoli, Zaza

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo Hernandez (Dalot 69'); Bennacer (Meite 46'), Kessie; Castillejo, Brahim Diaz (Krunic 63'), Calhanoglu (Leao 70)'; Rebic (Mandzukic 80')

(mrp/ran)