Genoa Vs Atalanta: La Dea Menang 4-3, Pastikan Lolos ke Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 15 Mei 2021 21:58 WIB
GENOA, ITALY - MAY 15: Ruslan Malinovskyj of Atalanta (C) celebrates with his team-mates after scoring a goal during the Serie A match between Genoa CFC and Atalanta Bergamasca Calcio at Stadio Luigi Ferraris on May 15, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Genoa Vs Atalanta: La Dea Menang 4-3, Pastikan Lolos ke Liga Champions. (Foto: Getty Images/Getty Images )
Genoa -

Atalanta menang tipis 4-3 dalam kunjungannya ke markas Genoa dalam lanjutan Liga Italia. Kemenangan ini memastikan Atalanta lolos ke Liga Champions musim depan.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, Atalanta langsung tancap gas. Tiga gol disarangkan La Dea di babak pertama dari Duvan Zapata, Ruslan Malinovskyi, dan Robin Gosens.

Setelah turun minum, Genoa menipiskan skor setelah mencetak gol balasan lewat Eldor Shomurodov. Tapi hanya beberapa menit berselang, Atalanta mengembalikan keunggulan tiga gol dengan membukukan gol keempat yang dibuat Mario Pasalic.

Genoa belum menyerah dengan mencetak dua gol lain dari Goran Pandev (penalti) dan Shomurodov. Atalanta berhasil bertahan dari tekanan tuan rumah untuk meraih angka penuh.

Dengan demikian, Atalanta masih di posisi dua klasemen usai mengoleksi 78 poin dari 37 pertandingan. Pasukan Gian Piero Gasperini itu unggul tiga poin dari AC Milan (3), lima poin dari Napoli (4), dan enam poin dari Juventus (5). Atalanta sekaligus mengamankan tiket ke Liga Champions 2021/2022 karena tidak akan finis di bawah Juve karena menang head to head.

Kemenangan telak Atalanta dimulai di menit kesembilan. Kerja sama satu-dua antara Malinovskyi dengan Zapata diakhiri pemain yang disebut terakhir dengan sepakan mendatar dari depan kotak enam yard.

Keunggulan Atalanta bertambah menjadi 2-0 sebelum pertandingan bergulir setengah jam. Tusukan Zapata di sisi kiri pertahanan Genoa memperdaya kiper Federico Marchetti. Malinovskyi langsung menyambar umpan tarik Zapata dengan tembakan kaki kiri.

Semenit sebelum waktu normal habis, Atalanta menggetarkan gawang Genoa lagi. Malinovskyi kembali menjadi arsitek dengan mengirim umpan lambung yang disambut Hans Hateboer dengan sundulan di dekat tiang. Gosens dengan sigap menanduk bola dari jarak dekat. Kedudukan berubah menjadi 3-0 sampai akhir babak pertama.

Genoa memperkecil ketinggalan hanya dua menit setelah kickoff. Shomurodov memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Atalanta dengan sontekan yang menembus sudut jauh gawang. Skor kini 1-3.

Tapi hanya tiga menit berselang, Atalanta kembali mencetak gol untuk mengubah skor 4-1. Miranchuk melakukan aksi individu di tengah lapangan, lalu mengirim umpan kepada Pasalic yang diselesaikan dengan sepakan dari tengah kotak penalti.

Wasit mesti menunjuk titik putih di kotak Atalanta setelah sejam. Usai meninjau dengan VAR, Gosens dinyatakan melakukan handball. Pemain senior Goran Pandev maju sebagai eksekutor dan melakukan tugasnya dengan sempurna. Genoa 2, Atalanta 4.

Genoa semakin percaya diri. Memasuki 10 menit terakhir, Genoa membuat Atalanta ketar-ketir setelah Shomurodov mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan sodoran Pandev. Di menit ke-84, Genoa cuma tertinggal satu gol saja dalam kedudukan 3-4. Skor yang tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.


Susunan Pemain

GENOA: Marchetti, Masiello, Onguene, Ghiglione (Portanova 57'), Radovanovic, Zajc (Case 46'), Cassata (Shomurodov 46'), Melegoni (Ebongue 79'), Rovella, Destro (Pandev 46'), Pjaca

ATALANTA: Gollini, Toloi, Djimsiti, Hateboer, Gosens (Palomino 76'), Romero, De Roon, Freuler (Pessina 46') Malinovskyi (Lammers 57'), Miranchuk (Muriel 89'), Zapata (Pasalic 46')



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)