AC Milan dan Atalanta Satu Kemenangan Lagi Kunci Tiket Liga Champions

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 06:30 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 23: Duvan Zapata of Atalanta is challenged by Simon Kjaer of Milan during the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on January 23, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan dan Atalanta bisa kunci tiket ke Liga Champions akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

AC Milan dan Atalanta sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-36 Liga Italia. Kedua tim kini butuh satu kemenangan lagi untuk segel tiket ke Liga Champions.

Torino vs Milan dalam lanjutan Liga Italia berlangsung di Stadio Olimpico Turin, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Rossoneri pulang dengan kemenangan 7-0 lewat gol-gol Theo Hernandez (19' dan 62'), Franck Kessie (26'), Brahim Diaz (50'), dan Ante Rebic (67', 72', dan 79')

Rossoneri dengan tambahan tiga poin berada di posisi ketiga klasemen dengan 75 poin, unggul tiga angka dari Juventus di posisi kelima klasemen. Mereka cuma butuh satu kemenangan di dua partai sisa untuk mengunci tiket Liga Champions.

Lawan Milan nantinya adalah Cagliari dan Atalanta. Andai poin Milan mampu disamai oleh Juventus pada akhir musim, tim besutan Stefano Pioli masih dalam posisi yang bagus karena unggul head to head.

"Kami masih membutuhkan satu kemenangan lagi. Kami harus memikirkan kemenangan berikutnya," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Atalanta juga cuma butuh satu kemenangan lagi untuk ke Liga Champions musim depan. Usai mengalahkan Benevento 2-0 dan duduk di posisi kedua dengan 75 poin, La Dea selanjutnya menantang Genoa dan Milan.

Andai kembali menang sebelum berjumpa Milan di pekan terakhir, Atalanta mengunci posisi empat besar. Posisi tim besutan Gian Piero Gasperini nantinya tidak lagi bisa disusul Juventus meski di akhir musim memilki jumlah yang sama karena menang head to head.

Di posisi keempat ada Napoli dengan 73 poin. Juventus di urutan kelima dengan 72 angka.

Juventus juga bisa dalam bahaya andai meraih poin yang sama dengan Napoli. Setelah kedua tim saling mengalahkan dengan agregat pertemuan 2-2, gol tandang tak berlaku dan pada fase ini selisih gol yang dihitung. Juventus kalah lima gol dari Partenopei.



Simak Video "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)