Milan Harus Mendekati Sempurna untuk Kalahkan Atalanta

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 22:10 WIB
AC Milans Hakan Calhanoglu celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the Serie A soccer match between AC Milan and Sassuolo at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, April 21, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
AC Milan akan menghadapi Atalanta di pekan terakhir Liga Italia dalam penentuan finis empat besar (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Bek AC Milan Diogo Dalot mengakui timnya main jelek saat ditahan imbang Cagliari. Milan kini harus menebusnya saat melawan Atalanta demi tiket Liga Champions.

Langkah Milan ke Liga Champions terganjal di pekan ke-37. Menjamu Cagliari di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Senin (17/5/2021) dini hari WIB, Rossoneri ditahan imbang dengan skor 0-0.

Meski tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 61,5%, Milan kesulitan menembus pertahanan Cagliari. Hanya dua tembakan Milan yang mengarah ke gawang dari total 21 kali percobaan yang mereka lepaskan.

Akibatnya, Milan belum bisa memastikan tiket ke Liga Champions. Padahal, kemenangan atas Cagliari akan membawa Milan kembali ke tampil di Liga Champions setelah absen tujuh tahun.

"Kami main buruk. Sekarang kami harus fokus penuh dan ngotot di pertandingan menentukan untuk Liga Champions," ujar bek Milan Diogo Dalot kepada Milan TV seperti dilansir Football Italia.

"Kami punya satu minggu untuk mengoreksi apa yang kurang dari hari ini. Kami harus tenang dan dewasa. Sekarang kami cuma bisa bekerja untuk memenangi pertandingan terakhir di hari Minggu."

Milan kini masih mengumpulkan 76 poin dari 37 pertandingan. Mereka unggul head to head atas Napoli yang punya jumlah poin sama dan unggul satu angka atas Juventus yang ada di urutan kelima.

Nasib Milan kini akan ditentukan di pertandingan terakhir Liga Italia. Tim arahan Stefano Pioli itu akan tandang ke markas Atalanta di pekan ke-38, Minggu (23/5/2021).

Jika menang atas Atalanta, Milan tak hanya akan memastikan tiket ke Liga Champions. Mereka juga akan merebut posisi runner-up dari tangan Atalanta yang punya 78 poin.

Diogo Dalot menyadari pertandingan melawan Atalanta tidak akan mudah untuk Milan. Karena itu, Milan harus tampil mendekati sempurna untuk mencapai target.

"Anda butuh pertandingan yang hampir sempurna, mustahil untuk memainkan pertandingan yang sempurna. Ini adalah pertandingan Liga Champions, kami harus tetap fokus dan bekerja keras," ucap bek Milan itu.

(nds/rin)