AC Milan Segera Datangkan Kiper Juara Liga Prancis

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 25 Mei 2021 12:50 WIB
Lilles French goalkeeper Mike Maignan looks on during the UEFA Europa League round of 32 second-leg football match between Ajax Amsterdam and Lille (LOSC) at the Johan Cruyff Arena in Amsterdam, on February 25, 2021. (Photo by JOHN THYS / AFP)
Mike Maignan usai juara di Lille bakal direkrut AC Milan (AFP/JOHN THYS)
Milan -

AC Milan bergerak cepat setelah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Kiper juara Liga Prancis Lille, Mike Maignan, akan direkrut.

Rossoneri mengalahkan Atalanta 2-0 di pekan terakhir Serie A dan finis posisi kedua klasemen di bawah juara Inter Milan. Itu artinya Milan akan kembali tampil di Liga Champions setelah tujuh tahun absen.

Keuntungan finansial tentu akan didapat oleh Milan dengan berpartisipasi di sana, belum lagi jika bisa melaju lebih jauh. Maka dari itu, manajemen Milan ingin klub tampil sebaik mungkin di musim comeback-nya tersebut.

Sehari setelah memastikan finis empat besar, Milan langsung bergerak untuk menggaet Mike Maignan. Ya, Maignan adalah kiper yang membawa Lille menjuarai Liga Prancis dengan mengangkangi Paris Saint-Germain.

Dikutip Guardian, Milan mencapai kata sepakat dengan Lille senilai 15 juta Euro dan Maignan sudah terbang ke Italia untuk merampungkan kepindahannya. Maignan dikontrak lima tahun oleh Milan.



Dengan kontrak yang tersisa 12 bulan lagi, Maignan mau tak mau harus dilepas Lille saat ini. Kedatangan Mike Maignan memastikan jalan keluar untuk Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma yang kontraknya habis musim panas nanti tidak akan memperpanjang masa tinggalnya, karena persoalan gaji. Donnarumma besar kemungkinan akan direkrut Juventus.

Mike Maignan diprediksi bisa jadi pengganti tepat Donnarumma. Masih berumur 25 tahun, Maignan cuma kebobolan 23 gol dari 38 laga musim lalu dan jadi kiper terbaik Ligue 1 dengan catatan 21 clean sheet.

Sepanjang musim, Maignan kebobolan 38 gol dan membuat 23 clean sheet dari total 48 penampilan.

(mrp/aff)