Donnarumma Sudah Pamitan dengan Pemain-pemain AC Milan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 25 Mei 2021 19:30 WIB
TURIN, ITALY - MAY 09: Gianluigi Donnarumma and Alexis Saelemaekers of A.C. Milan celebrate victory after the Serie A match between Juventus  and AC Milan at  on May 09, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Donnarumma Sudah Pamitan dengan Pemain-pemain AC Milan. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Milan -

Karier Gianluigi Donnarumma di AC Milan mendekati tamat. Donnarumma dilaporkan sudah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya setelah laga di akhir pekan lalu.

Kiper berusia 22 tahun itu diyakini akan meninggalkan San Siro sebagai free agent. Soalnya sampai sekarang, Donnarumma belum juga menyepakati tawaran kontrak baru Milan, padahal kontraknya akan habis pada Juni mendatang.

Gaji menjadi persoalannya. Agen Donnarumma, Mino Raiola, dikabarkan menginginkan agar kliennya itu digaji 10 juta euro per tahun (sekitar Rp 175,6 miliar), bukannya 8 juta euro seperti yang ditawarkan Rossoneri.

Selain itu, adapun perkara tentang komisi agen. Raiola juga disebutkan meminta komisi kepada Milan di antara 15-20 juta euro untuk kesepakatan itu.

Kini MilanNews mengklaim bahwa Gianluigi Donnarumma bersiap-siap untuk angkat kaki dari AC Milan sebelum musim 2020/2021 selesai. Kiper internasional Italia tersebut sudah berpamitan dengan para pemain Milan setelah memastikan kelolosan ke Liga Champions usai mengalahkan Atalanta 2-0, Minggu (23/5).

Rumor kepergian Donnarumma semakin menguat karena Milan telah mendapatkan kiper penggantinya. Dia adalah Mike Maignan, yang baru saja membantu Lille memenangi Liga Prancis.

Jika Donnarumma betul-betul pergi maka dia akan menyudahi kerja sama dengan Milan yang sudah berlangsung selama delapan tahun. Selama memperkuat tim senior mulai 2015, Donnarumma telah membuat lebih dari 250 penampilan dengan membuat 88 clean sheet.

"AC Milan kehilangan salah satu kiper terbaik di dunia secara gratis, tapi memang tampaknya Donnarumma tidak pernah ingin menjadi klub bandiera, dan klub sudah kesal dianiaya oleh dia dan agen dia. Itu adalah keputusan yang sangat berat bagi manajemen, tapi pada akhirnya keputusan yang tepat," cuit seorang netizen dengan akun @Nemcy85 di Twitter.

"Donnarumma adalah salah satu kiper terbaik di dunia, tapi aku tidak marah karena dia pergi. Mike akan baik-baik saja dan kita bisa membelanjakan uang untuk gaji pemain penting lainnya. Semoga sukses dan selamat tinggal," tulis @RossoneriBlog.

Gianluigi Donnarumma digadang-gadang akan bergabung Juventus di musim berikutnya. Bianconeri bahkan dilaporkan sudah siap menawari Donnarumma dengan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji 10 juta euro per tahun.


--
EUR 1 = Rp 17.562



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)