Buffon Tak Mau Buru-buru Pilih Klub Baru Usai Tinggalkan Juventus

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 26 Mei 2021 17:30 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02: Gianluigi Buffon of Juventus looks on  during the Coppa Italia semi-final match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 02, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Gianluigi Buffon tidak akan buru-buru mengambil keputusan soal kelanjutan kariernya usai meninggalkan Juventus (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Gianluigi Buffon tak akan buru-buru memutuskan ke mana akan melanjutkan karier usai pergi dari Juventus. Buffon tak mau salah langkah.

Kontrak Buffon bersama Juventus habis pada Juni nanti. Itu berarti mantan kiper tim nasional Italia itu bebas bergabung dengan klub mana pun dengan status bebas transfer pana musim panas nanti.

Meski sudah berusia 43 tahun, Buffon belum berniat untuk gantung sepatu. Eks pemain Paris Saint-Germain itu masih punya keinginan untuk melanjutkan kariernya.

Beberapa waktu lalu, Buffon mengatakan siap menerima tawaran 'gila'. Namun, dia juga tak menutup kemungkinan untuk pensiun jika memang tidak ada tawaran yang cocok.

Gianluigi Buffon akan menimbang semua opsi dengan cermat sebelum mengambil keputusan untuk kelanjutan kariernya. Dia tak mau mengambil langkah yang berisiko.

"Saya akan memutuskan jalan di mana saya bisa menemukan motivasi. Saya tidak buru-buru untuk langsung menemukan solusi," ujar Buffon menurut TMW, seperti dilansir Football Italia.

"Saya memberi segalanya dan mendapat segalanya di Juve, saya mengatakan sesuatu yang bijaksana, tapi ada momen di mana kita perlu mundur satu langkah daripada mengambil langkah maju yang berisiko."

"Itu adalah akhir yang pas. Saya punya memori bagus dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah konteks yang menyambut saya sebagai anak kecil dan membuat saya jadi seorang pria. Saya berutang banyak kepada Juve," kata Buffon.

Final Coppa Italia melawan Atalanta menjadi pertandingan terakhir Gianluigi Buffon bersama Juventus. Buffon pergi dengan 10 gelar scudetto, lima gelar Coppa Italia, dan enam gelar Piala Super Italia.

(nds/yna)