Juventus: Gianluigi Pergi, Gianluigi Datang?

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 26 Mei 2021 06:30 WIB
FLORENCE, ITALY - NOVEMBER 10:  Gianluigi Donnarumma and Gianluigi Buffon (R) chat during the training session at the clubs training ground  at Coverciano on November 10, 2016 in Florence, Italy.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Gianluigi Buffon dipastikan hengkang dari Juventus dan Gianluigi Donnarumma bisa menjadi penerus. (Foto: Getty Images Sport/Claudio Villa)
Jakarta -

Gianluigi Buffon dipastikan hengkang dari Juventus. Kepergian Buffon bisakah menghadirkan Gianluigi lainnya?

Kontrak Buffon di Juventus habis pada akhir Juni 2021. Kiper 43 tahun itu dipastikan tidak bakal memperpanjang kontrak lagi dan memilih hengkang meski belum memutuskan apakah pensiun atau main di klub lain.

Ini adalah kali kedua Buffon meninggalkan Si Nyonya Tua setelah pernah hengkang pada 2018. Kala itu, Buffon pindah ke Paris Saint-Germain sebelum kembali lagi ke Turin pada 2019.

Kepergian Buffon membuat Juventus harus mencari kiper baru, meski bukanlah penjaga gawang utama. Buffon selama periode kedua di Turin cuma menjadi pelapis Wojciech Szczesny.

Gianluigi Buffon vs Gianluigi DonnarummaGianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma Foto: Getty Images

Salah satu kiper yang sudah lama dikaitkan dengan Juventus adalah Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 22 tahun itu sampai saat ini belum menandatangani kontrak baru bersama AC Milan, padahal ikatan kerja berakhir pada Juni 2021.

Buntunya negosiasi kontrak baru tak lepas dari gaji yang diberikan Milan kepada Donnarumma. Tuttosport melaporkan bahwa agen Donnarumma, Mino Raiola, ingin pemainnya mendapatkan gaji 10 juta euro per musim, bukan 8 juta per musim.

Tuttosport juga menyebut bahwa Raiola meminta komisi yang diyakini mencapai 15 juta euro dan 20 juta euro dalam kesepakatan kontrak Donnarumma. Pihak Rossoneri menolak mentah-mentah kesepakatan itu.

Berdasarkan dari beberapa laporan yang ditelusuri oleh detikSport, Donnarumma sejauh ini digaji oleh Milan sebesar 6 juta euro. Nominal itu tertinggi kedua sebagai kiper di Serie A, kalah dari Szczesny yang mengantongi gaji 6,5 juta euro per musim di Juventus.

MilanNews mengklaim bahwa Gianluigi Donnarumma sudah pamit dengan rekan-rekannya sebelum musim 2020/2021 selesai. Kiper internasional Italia pamit setelah Milan memastikan lolos ke Liga Champions usai mengalahkan Atalanta 2-0, Minggu (23/5).



Simak Video "Haaland Dapat Peminat Serius, Donnarumma Jadi Target Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)