Antonio Conte Cabut dari Inter, Fans Protes ke Zhang

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 08:20 WIB
Milan -

Antonio Conte resmi angkat kaki dari Inter Milan. Penggemar Nerazzurri yang tidak terima melakukan protes kepada pemilik klub, Stevan Zhang.

Conte dan Inter akhirnya berpisah jalan pada Kamis (27/5/2021). Kabar tersebut disampaikan kubu La Beneamata di akun resmi klub.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak dengan pelatih Antonio Conte. Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada pencapaian Scudetto kesembilan belas," begitu isi pernyataan resmi Inter.

"Antonio Conte akan tetap selamanya dalam sejarah klub kami," demikian pernyataan resmi Inter Milan.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri kisah Antonio Conte bersama Inter yang sudah terjalin sejak 2019. Pelatih 51 tahun itu sukses mempersembahkan gelar Liga Italia musim ini, sekaligus menuntaskan dahaga puasa gelar Nerazzurri selama hampir satu dekade.

Kepergian Conte dari Inter disambut kekecewaan para tifosi. Mereka tak terima eks pelatih Juventus itu hengkang dari klubnya, di saat fans lagi sayang-sayangnya dengan sang pelatih.

Suporter Inter lantas menjadikan presiden klub, Stevan Zhang, sebagai sasarannya. Pengusaha asal China itu dianggap bertanggung jawab atas kepergian Conte dari Giuseppe Meazza.

Conte sebelumnya memang santer dikabarkan berselisih paham dengan Zhang. Dia tak mendapat jaminan kucuran dana untuk memperkuat skuad musim depan, lantaran pihak klub tengah berhemat demi menyelamatkan keuangan klub yang sedang krisis.

Melansir La Gazzetta dello Sport, para fans Inter yang kecewa kemudian memasang spanduk protes kepada Zhang di luar markas klub. Mereka mendesak pemilik saham di Suning Group itu hengkang dari Milan.

"Zhang ambil tanggung jawabmu atau tinggalkan kota kami," begitu isi spanduk protes yang dibentangkan tifosi Inter yang ditandatangani barisan Curva Nord, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Merebut kembali juara kini menjadi kekecewaan... pelatih, staf, dan para pemain jangan disentuh," sambungnya.

Inter Milan belum mengumumkan nama pengganti Antonio Conte. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, disebut-sebut menjadi kandidat juru taktik yang akan menangani Romelu Lukaku dkk.

(bay/pur)