Pesan Menyentuh Lukaku ke Conte: Aku Berutang Padamu...

ADVERTISEMENT

Pesan Menyentuh Lukaku ke Conte: Aku Berutang Padamu...

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 19:30 WIB
Soccer Football - Serie A - AC Milan v Inter Milan - San Siro, Milan, Italy - September 21, 2019   Inter Milans Romelu Lukaku celebrates scoring their second goal with coach Antonio Conte     REUTERS/Daniele Mascolo
Antonio Conte dan Romelu Lukaku. (Foto: Daniele Mascolo/REUTERS)
Milan -

Antonio Conte resmi cabut dari Inter Milan. Striker Romelu Lukaku langsung memberinya pesan menyentuh sebagai salam perpisahan.

Inter baru saja dibawa Conte juara Liga Italia 2020/2021. Nerazzurri akhirnya meraih scudetto lagi, setelah 11 tahun puasa gelar Serie A.

Namun, beberapa hari setelah Samir Handanovic dkk mengangkat trofi, Conte memutuskan cabut dari Inter. Perbedaan rencana musim depan menjadi penyebabnya.

Pemilik Inter, Suning Group, meminta Conte menjual beberapa pemain guna menyelamatkan neraca keuangan klub. Inter memang sedang krisis, di mana para pemainnya sampai tak digaji selama dua bulan.

Hal itu yang membuat Conte kecewa. Eks pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu justru meminta tambahan pemain guna memperkuat timnya musim depan.

Pada akhirnya, Antonio Conte memilih cabut dari Inter Milan. Dan Romelu Lukaku yang begitu terpukul, sebab bersama sang pelatihlah, ia bisa meraih gelar juara liga bergengsi pertamanya.

Di Instagramnya, Lukaku menyampaikan salam perpisahannya. Striker Belgia itu mengaku punya utang budi ke Conte.

[Gambas:Instagram]

"[Pada] 2014 kita berbicara untuk pertama kalinya dan kami memiliki ikatan sejak itu. Kita punya banyak momen untuk bekerja bersama, tetapi hanya Tuhan yang tahu mengapa itu tidak pernah terjadi lebih cepat," tulis Lukaku di Instagramnya.

"Anda datang pada waktu yang tepat, dan pada dasarnya mengubah saya sebagai pemain dan membuat saya lebih kuat secara mental. Dan yang lebih penting, kita menang bersama!

"Menang adalah yang terpenting bagi Anda, dan saya senang telah menjadikan Anda sebagai pelatih. Saya akan menjaga prinsip-prinsip Anda di sisa karier saya (mempersiapkan fisik, mental, dan dorongan untuk menang). Sungguh menyenangkan bermain untuk Anda! Terima kasih atas semua yang Anda lakukan. Saya berhutang banyak pada Anda .. @antonioconte," tulisnya.

Bersama Antonio Conte, Romelu Lukaku memang menjadi striker mengerikan. Ia bisa membuat 64 gol selama di Inter Milan yang dilatih Conte, yang akhirnya berbuah gelar juara Liga Italia.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT