Salam Perpisahan Simone Inzaghi untuk Lazio

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 28 Mei 2021 15:40 WIB
PARMA, ITALY - FEBRUARY 09:  Head coach Simone Inzaghi of SS Lazio celebrates after the Serie A match between Parma Calcio and  SS Lazio at Stadio Ennio Tardini on February 09, 2020 in Parma, Italy. (Photo by Marco Rosi/Getty Images)
Simone Inzaghi meninggalkan Lazio dan dikabarkan akan jadi pelatih baru Inter Milan (Foto: Marco Rosi/Getty Images)
Roma -

Perjalanan Simone Inzaghi bersama Lazio selama lebih dari dua dekade berakhir. Inzaghi pun mengucap selamat tinggal kepada Lazio.

Lazio mengumumkan kepergian Inzaghi pada Jumat (28/5/2021) dini hari WIB. Lewat situs resminya, Lazio merilis pernyataan singkat yang menyebut si pelatih berubah pikiran.

Inzaghi, yang namanya sama sekali tidak disebut dalam pernyataan Lazio itu, akhirnya memberi pernyataan lewat media. Adik Filippo Inzaghi itu berpamitan kepada klub yang sudah jadi bagian dari kariernya selama 22 tahun.

"Dengan emosi paling kuat, saya ingin memberitahu kalian bahwa mulai 30 Juni perjalanan menakjubkan saya bersama Lazio akan berakhir," ujar Simone Inzaghi kepada kantor berita ANSA, seperti dilansir Football Italia.

"Saya berterima kasih kepada klub, Presiden, para pemain, dan dans yang mendampingi saya selama 22 tahun luar biasa ini sebagai pemain dan pelatih."

"Kita berjuang dan menang bersama-sama. Warna ini akan selalu ada di dalam hati saya: Biancocelesti akan selamanya jadi bagian dari jiwa saya," kata Inzaghi.

Keputusan Inzaghi untuk pergi membuat Presiden Lazio, Claudio Lotito, sakit hati. Dia kecewa karena Inzaghi sebelumnya dikabarkan sudah sepakat secara verbal untuk memperpanjang kontraknya di Lazio.

Selama jadi pelatih, Simone Inzaghi membawa Lazio meraih tiga gelar juara. Dia mengantar Biancocelesti juara Coppa Italia 2018/2019 dan Piala Super Italia 2017 dan 2019.

Usai meninggalkan Lazio, Simone Inzaghi santer dikabarkan menuju Inter Milan yang juga baru berpisah dengan Antonio Conte. Nerazzurri menyodorkan kontrak dua tahun dan bayaran 4 juta euro per musim untuk Inzaghi.

(nds/raw)