Andrea Pirlo Habis Dipecat Juventus, Langsung Latih Sassuolo?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 28 Mei 2021 17:43 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 19: Andrea Pirlo head coach of Juventus celebrates the victory during the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 19, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images for Lega Serie A)
Andrea Pirlo Habis Dipecat Juventus, Langsung Latih Sassuolo? (Foto: Getty Images for Lega Serie A/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Kini Andrea Pirlo bukan lagi pelatih Juventus, yang telah memberhentikan dirinya. Mungkin Pirlo tidak akan lowong lama-lama dan langsung melatih Sassuolo.

Musim panas lalu Andrea Pirlo ditunjuk untuk menangani Juventus, menempati posisi yang sebelumnya diisi oleh Maurizio Sarri. Cuma satu musim Pirlo duduk di kursi allenatore.

Mantan pelatih tim U-23 La Vecchia Signora tersebut baru saja resmi dilepas klubnya. Juventus berpisah dengan Andrea Pirlo, yang musim ini mempersembahkan trofi Piala Super Italia dan Coppa Italia buat klub Turin tersebut.

"Terima kasih, Andrea. Ini adalah kata-kata pertama yang kami semua ingin katakan di akhir pengalaman spesial ini," demikian pernyataan Juventus di situs resminya.

Besar kemungkinan posisi Andrea Pirlo di Juventus kini akan ditempati oleh Massimiliano Allegri, yang pernah menangani Bianconeri. Allegri kabarnya sudah teken kontrak dan akan resmi diumumkan Juve dalam waktu dekat.

Sementara Pirlo sendiri, merujuk pada sejumlah laporan di Italia, juga akan segera membuka lembaran baru dalam karier melatih. Ia sudah didekati Sassuolo.

Dilaporkan kantor berita ANSA dan Sportitalia, Sassuolo mengincar Andrea Pirlo untuk mengisi posisi Roberto De Zerbi yang sudah mundur untuk menjadi pelatih Shakhtar Donetsk pada bulan Mei ini. Sassuolo pun mengaku memang melirik Pirlo.

"Memilih seorang pelatih muda tidaklah mudah," kata Direktur Sassuolo Giovanni Carnevali kepada surat kabar Il Sole 24 Ore yang dikutip Football Italia.

"Pirlo adalah seorang pelatih muda yang bertalenta, tapi kami juga sedang mengevaluasi opsi-opsi lain. Saya pikir kami akan segera membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan."

Calciomercato.com mengklaim Sassuolo menawarkan kontrak berdurasi dua tahun buat Andrea Pirlo.

(krs/nds)