Maignan ke Milan Bukan agar Fans Lupakan Donnarumma

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 28 Mei 2021 20:49 WIB
Lilles French goalkeeper Mike Maignan warms up prior to the  French Cup round of 16 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Lille (LOSC) at the Parc des Princes stadium in Paris, on March 17, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Kiper baru AC Milan Mike Maignan (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Milan -

Kiper baru AC Milan Mike Maignan mengungkap alasannya memilih Rossoneri. Dia menekankan target utamanya bukanlah menghapus ingatan fans akan Gianluigi Donnarumma.

Maignan direkrut Milan usai membawa Lille menjuarai Ligue 1. Kiper berusia 25 tahun itu didatangkan dengan biaya transfer senilai 15 juta euro dan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya memilih Milan setelah bicara dengan Maldini dan Massara, saya tidak bisa mengungkap detailnya, tapi ada proyek luar biasa di sini," ujar Maignan kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya punya kenangan luar biasa di Lille dan saya banyak berkembang di sana, baik sebagai seorang pria maupun pesepakbola. Tapi ini saatnya perubahan."

"Milan adalah salah satu klub terbaik di dunia, dengan sejarah luar biasa. Saya selalu menonton Milan ketika masih kecil dan bicara soal Serie A dengan (Adrien) Rabiot. Ini liga yang sangat taktis."

"Sesi latihan bisa sangat intens dan itu sempurna buat seseorang seperti saya yang selalu ingin berkembang."

Mike Maignan akan jadi kiper utama Milan mulai musim depan. Dia akan menggantikan Gianluigi Donnarumma yang akan meninggalkan Milan.

Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, sudah mengonfirmasi bahwa Donnarumma akan hengkang. Milan dan Donnarumma tak mencapai kata sepakat soal pembaruan kontrak si pemain yang habis pada musim panas ini.

Meski demikian, membuat fans melupakan Donnarumma bukan target utama Maignan.

"Milan adalah klub top dan wajar kalau ada tekanan lebih besar daripada di Lille. Meski demikian, saya tidak datang ke sini agar fans melukapan Donnarumma," ucap Maignan.

"Dia adalah pemain penting dalam sejarah klub ini. Saya cuma ingin menjalankan tugas dan memberi yang terbaik untuk tim ini," kata kiper berkebangsaan Prancis itu.

Mike Maignan akan memakai nomor punggung 16 di AC Milan. Di sisi lain, Gianluigi Donnarumma dikabarkan menuju Juventus.

(nds/raw)