'Inter Milan Butuh Stadion Baru'

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 12 Jun 2021 21:40 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 19:  FC Internazionale president Steven Zhang looks on during the Serie A match between FC Internazionale and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on January 19, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Presiden Inter Milan, Steven Zhang, bilang Nerazzurri membutuhkan stadion baru. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Inter Milan disebut membutuhkan stadion baru. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Nerazzurri, Steven Zang.

Inter baru saja sukses meraih scudetto. Antonio Conte yang membawa La Beneamata buka puasa gelar lebih dari satu dekade di Serie A.

Terakhir kali Inter meraih scudetto pada 2009/2010. Pada musim itu, tim Biru-Hitam meraih treble bersama Jose Mourinho.

Pascamenang scudetto musim ini, Inter dikabarkan mengalami kesulitan keuangan. Segala jenis usaha dari Suning Grup selaku pemilik Inter disetop untuk keluar negeri, di China.

Di Italia saat ini, belum banyak klub yang mempunyai stadion sendiri. Baru ada Juventus dan Atalanta.

Juventus, yang sudah berkandang di Allianz Stadium sejak 2011, dominan di Serie A. Mereka mempunyai kondisi finansial yang oke hingga bisa meraih scudetto dalam 9 musim beruntun.

Hal itu yang menjadi dasar pemikiran Zhang. Saat ini, Inter masih berbagi kandang dengan AC Milan di Giuseppe Meazza.

"Kami sudah banyak berinvestasi di klub, baik dalam hal uang dan mental energi untuk memenangi trofi," kata Zhang di Football Italia.

"Sebuah klub seperti Inter mesti kompetitif atau di jalur kemenangan. Trofi ini membuktikan bahwa kami sudah melakukan suatu hal yang penting."

"Krusial untuk membangun stadion baru, struktur inovatif untuk klub yang bisa menawarkan banyak servis dan pengalaman berbeda untuk fans. Tanpa itu, kami akan terus tertinggal dari klub lain yang sudah memberikan struktur yang baik untuk para penggemar," kata dia menambahkan.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)