Dear Roma, Mourinho Butuhnya Striker yang Bisa Bikin 30 Gol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 20:35 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 04: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Fulham and Tottenham Hotspur at Craven Cottage on March 04, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images)
Jose Mourinho kabarnya menginginkan striker baru di AS Roma (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jose Mourinho butuh striker yang subur di AS Roma. Kabarnya, sudah ada nama-nama yang masuk daftar belanja manajer asal Portugal itu.

Roma akan memulai musim baru bersama Mourinho. Mantan manajer Manchester United dan Tottenham Hotspur itu ditunjuk sebagai pelatih setelah Roma tak memperpanjang kontrak Paulo Fonseca.

Roma akan memulai pramusim bersama Mourinho pada awal Juli. Menurut sejumlah laporan yang beredar di Italia, Mourinho sudah menyampaikan kepada klub kalau dia butuh striker baru.

Pada musim 2020/2021 lalu, Roma punya Edin Dzeko dan Borja Mayoral sebagai andalan di lini serang. Mayoral, yang dipinjam dari Real Madrid, finis sebagai top skorer Roma dengan 17 gol, sementara Dzeko mencetak total 13 gol.

Roma kabarnya tak mempermanenkan status Mayoral. Sementara ingin mempertahankan Dzeko, Mourinho juga meyakini kalau I Lupi butuh bomber baru yang lebih tajam.

"Beri tahu saya di mana saya bisa mendapatkan striker yang bisa mencetak 30 gol dan saya akan membawanya ke Roma," ujar Jose Mourinho kepada talkSport seperti dilansir Football Italia.

Il Corriere dello Sport melaporkan bahwa setidaknya ada empat nama yang jadi incaran Jose Mourinho untuk diboyong ke Roma.

Salah satu nama yang paling santer dikabarkan jadi target Roma di bursa transfer musim panas nanti adalah striker Torino, Andrea Belotti. Giallorossi diklaim sudah dua kali mengajukan tawaran untuk Bellotti yang kontraknya di Torino akan habis pada Juni 2022 itu.

Striker Zenit St. Petersburg Sardar Azmoun juga dikaitkan dengan Roma. Namun, pesepakbola berusia 26 tahun itu kabarnya akan memperpanjang kontraknya di Zenit.

Berikutnya ada nama striker Real Sociedad Alexander Isak. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini sedang memperkuat timnas Swedia di Piala Eropa 2020.

Terakhir adalah Patson Daka. Striker berusia 22 tahun itu mencetak 34 gol di semua kompetisi musim lalu bersama Red Bull Salzburg.

Sudah cukup lama striker AS Roma mencatatkan setidaknya 30 gol dalam satu musim. Terakhir adalah Edin Dzeko yang bikin 39 gol di semua kompetisi pada 2016/2017. Siapa striker yang akan diboyong Jose Mourinho ke AS Roma?

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini

(nds/cas)