Inter Milan Akan Lepas Hakimi, tapi Tidak dengan Martinez

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 21:15 WIB
MILAN, ITALY - APRIL 07: Lautaro Martinez (R) of Internazionale celebrates with team mate Achraf Hakimi after scoring their sides second goal during the Serie A match between FC Internazionale and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on April 07, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Hakimi dan Martinez saat bermain untuk Inter musim lalu. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Achraf Hakimi akan segera meninggalkan Inter Milan. Sementara Lautaro Martinez sejauh ini masih akan bertahan dengan Nerazzurri.

Hal itu disampaikan Alejandro Camano, agen yang menangani kedua pemain tersebut. Kepergian Hakimi memang dimaksudkan untuk menyeimbangkan neraca keuangan Inter yang tengah dilanda krisis.

Saat ini, ada Paris Saint-Germain dan Chelsea yang meminati bek sayap asal Maroko itu. Namun sejauh ini harga yang ditawarkan belum memuaskan Inter.

"Neraca keuangan mengatur segalanya, jadi jika Inter bersedia melepas Lautaro, harganya tak akan murah. Satu-satunya yang akan pergi dari Inter adalah Hakimi, dan saya juga yang mewakilinya," ujar Camano kepada Radio Colonia, dikutip Football Italia.

Meski kesulitan keuangan, Inter tak mau menjual murah Hakimi. Tawaran di bawah 80 juta Euro sejauh ini ditolak mentah-mentah. PSG dan Chelsea diketahui baru mengajukan harga 60 juta Euro saja.

Perjanjian jual beli yang melibatkan pertukaran pemain juga tak diminati oleh Inter, sebab itu artinya mereka juga harus menggaji pemain yang baru datang. Padahal tujuan Inter adalah mendapat dana segar dari penjualan Hakimi.

Sedangkan untuk Martinez, Camano mengatakan sejauh ini belum ada tawaran konkret untuk pemuda Argentina itu. Perpanjangan kontraknya pun belum disepakati, sebab Martinez ingin melihat dulu bagaimana Inter ke depannya. Kontraknya saat ini baru akan berakhir pada 2023.

"Kami masih harus mengerjakan urusan terkait Lautaro, karena situasinya saat ini belum jelas. Harga jual yang dianggap normal dua tahun lalu kini sudah tak relevan lagi setelah pandemi," sambung Camano.

"Belum ada yang konkret terkait Lautaro, Inter punya posisi yang kuat, mereka tak ingin ia pergi. Kami juga perlu tahu apa keinginan Lautaro. Dia masih 23 tahun, dan opininya juga penting. Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa dan dunia," tegas Camano.

Hakimi dan Martinez menjadi andalan Inter sewaktu menjuarai Liga Italia musim lalu. Martinez tak permah absen di setiap laga Serie A, mencetak 17 gol dan 10 assist. Sedangkan Hakimi menyumbang 7 gol dan 10 assist dari 37 pertandingan.

(adp/krs)