Ucapan Perpisahan Calhanoglu untuk AC Milan

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 06:30 WIB
MILAN, ITALY - DECEMBER 23:  Hakan Calhanoglu of AC Milan celebrates his goal during the Serie A match between AC Milan and SS Lazio at Stadio Giuseppe Meazza on December 23, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Hakan Calhanoglu sudah tinggalkan AC Milan dan gabung Inter Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Hakan Calhanoglu telah resmi menjadi pemain Inter Milan. Gelandang asal Turki itupun menyampaikan rasa terima kasih ke AC Milan.

Calhanoglu bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2017. Dia kini sudah menuntaskan perjalanan empat musimnya bersama Rossoneri dengan mengemas 32 gol dan 48 assist dari 172 laga.

Kegagalan Milan memperpanjang kontrak Calhanoglu dikarenakan tidak ada kata sepakat dalam negosiasi kontrak baru. Pihak pemain sempat dikabarkan menginginkan gaji 4 juta euro per musim.

Inter kemudian datang menyambut. Nerazzurri meminang Calhanoglu dengan status bebas transfer dan memberikan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 30 Juni 2024. Kabarnya Calhanoglu mendapat gaji 5 juta euro per musim dengan bonus 1 juta euro.

Keputusan gelandang 27 tahun itu menyeberang ke Inter tentu membuat pecinta Milan kecewa. Kedua klub tersebut diketahui sebagai rival abadi di kota Milan.

Meski sudah menjadi pemain Inter, Calhanoglu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Milan. Dia menyampaikannya lewat unggahan video perjalanan bersama Milan lewat akun Instagram.

"Terima kasih untuk semuanya, Milan," tulis Calhanoglu dalam unggahan video tersebut.

[Gambas:Instagram]

Proses kepindahan Calhanoglu ke Inter bisa dikatakan sangat cepat. Dia sebelumnya dikaitkan dengan Juventus.

Ada anggapan bahwa transfer ini sebagai langkah cepat Inter setelah mengetahui Christian Eriksen kolaps. Hal itu dikarenakan Eriksen belum bisa dipastikan kapan bisa merumput lagi.

Eriksen saat ini sudah dalam kondisi yang jauh lebih baik. Gelandang asal Denmark itu juga dikabarkan sudah keluar dari rumah sakit.



Simak Video "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)