Olivier Giroud Menuju AC Milan, Jalani Tes Medis Pekan Depan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 10:10 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Olivier Giroud of Chelsea celebrates with the Champions League Trophy following their teams victory in  the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Giroud akan segera pindah ke Milan. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Olivier Giroud dilaporkan merapat ke AC Milan. Rossoneri sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menggaet penyerang asal Prancis tersebut.

Giroud diketahui baru memperpanjang kontraknya bersama Chelsea pada awal Juni lalu, membuatnya terikat sampai 2022. Namun hal itu diprediksi hanya agar The Blues tetap mendapatkan uang dari hasil penjualannya, meski tak seberapa.

Sebab, perpanjangan kontrak tersebut rupanya tak menghentikan negosiasi pihak Giroud dengan Rossoneri, malahan terus berlanjut. Dan kini, upaya perekrutan pemain 34 tahun itu sudah memasuki tahap akhir.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Chelsea akan mendapatkan biaya transfer sebesar 1 juta Euro plus bonus 1 juta Euro terkait performa sang pemain nantinya. Giroud akan mendapat kontrak 2 musim, membuatnya berada di San Siro sampai Juni 2023.

Kesepakatan personal soal gaji eks pemain Montpellier dan Arsenal itu juga sudah tercapai. Giroud akan menerima 3,5 juta Euro per musim. Rencananya, ia akan datang ke Milan pada Senin (12/7) depan untuk menjalani tes medis, dan jika lancar, langsung menandatangani kontrak.

Giroud sudah berada di Chelsea sejak Januari 2018. Tiga setengah musim di sana, ia berhasil menjuarai Piala FA, Liga Europa, dan yang terbaru Liga Champions di musim lalu. Namun posisinya sebagai penyerang utama kian tergusur.

Kehadiran Timo Werner membatasi jumlah penampilannya, terlebih masih ada Tammy Abraham di lini depan. Meski begitu, ia masih sanggup menyarangkan 11 gol dari 31 laga, 19 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Giroud saat ini tengah beristirahat usai membela Prancis di Piala Eropa 2020. Ia hanya tampil selama 40 menit di turnamen tersebut, sebab posisinya diambil oleh Karim Benzema.

(adp/nds)