'Kakek' Giroud Belum Tamat!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 04:50 WIB
Frances Olivier Giroud salutes the fans after the Euro 2020 soccer championship group F match between France and Germany at the Allianz Arena in Munich, Germany, Tuesday, June 15, 2021. France won the match 1-0. (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)
Olivier Giroud masih bergairah untuk bersaing dengan pemain-pemain muda di timnas Prancis. (Foto: AP/Matthias Schrader)
Munich -

Meski sudah gaek bukan berarti Olivier Giroud akan mudah disingkirkan di timnas Prancis. Giroud masih yakin masih bisa memberikan banyak kontribusi.

Giroud akan berusia 35 tahun pada September mendatang. Saat ini Giroud harus puas dengan peran kecil di skuad Les Bleus usai tergusur Karim Benzema, yang kembali dipanggil setelah terpinggirkan selama enam tahun.

Di Euro 2020, Giroud baru sekali dimainkan itu pun cuma selama 14 menit saat Prancis diimbangi Hungaria 1-1 di laga grup kedua.

Selama berkarier di level internasional Olivier Giroud telah membuat 107 penampilan untuk Prancis dengan sumbangan 44 gol. Striker yang memperkuat Chelsea itu menjadi bagian penting dalam sukses si Ayam Jantan saat memenangi Piala Dunia 2018.

Giroud menepis spekulasi bahwa dia akan pensiun dari timnas Prancis. Sebaliknya, Giroud tetap bergairah untuk bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda.

"Aku belum tamat, masih jauh dari itu. Andalkan aku, kakek belum mati!" kelakar Giroud kepada Le Figaro, yang dilansir Mirror. "Aku memang hampir berusia 35 tahun, tapi masih punya rasa lapar seperti pemuda berusia 20 tahun."

"Timnas Prancis punya kekuatan luar biasa, tapi aku punya sebuah peran untuk dimainkan karena tidak ada pemain lain dengan karateristik sepertiku."

"Aku di sini untuk merespons dan membawa apa yang kumau. Aku tahu bagaimana melakukannya dengan tim. Aku punya gairah dan, kalau pemain-pemain yang lebih muda mau menggeserku, mereka harus siap juga," lugas mantan penyerang Arsenal itu.

Olivier Giroud akan membantu rekan-rekan setimnya tatkala Prancis menghadapi Portugal di laga terakhir Grup F. Prancis telah dipastikan lolos ke fase knockout dan akan menjadi juara grup seandainya memetik poin penuh.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)