Fans Juve Cemas Cristiano Ronaldo Bakal Hengkang? Ini Kata Nedved

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 14 Jul 2021 21:05 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 18: Cristiano Ronaldo looks on during the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 18, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images for Lega Serie A/Claudio Villa)
Turin -

Masa depan Cristiano Ronaldo masih jadi sorotan. Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, berusaha menenangkan pendukung Si Nyonya Tua.

Masa depan Ronaldo menjadi sorotan musim panas ini. Hal itu setelah CR7 melewati musim yang sulit bersama Juventus.

Di musim 2020/2021, Juventus kehilangan gelar juaranya, yang sudah dipertahankan selama 9 musim. Bianconeri melepas gelar juaranya ke tangan sang rival, Inter Milan.

Selain itu, Juventus juga susah payah merebut tiket Liga Champions. Anak asuh Andrea Pirlo cuma finis keempat di klasemen Liga Italia, nyaris gagal ke Liga Champions.

Situasi itu membuat Juventus akhirnya memecat Andrea Pirlo. Klub mendatangkan lagi Massimiliano Allegri untuk kembali melatih di Turin.

Cristiano Ronaldo kemudian mulai diisukan bakal hengkang dari Juventus. Beberapa klub mulai dikaitkan, di antaranya kembali ke Real Madrid atau Manchester City, atau hijrah ke Paris Saint-Germain.

Beberapa waktu lalu, Direktur Olahraga Federico Cherubini sudah menjamin masa depan Ronaldo tetap aman. Namun, hal itu belum memuaskan pendukung Juventus.

Kini, Nedved yang dicecar. Wakil Presiden klub itu ditanya pendukung saat tiba di Continassa, dalam meeting pertama klub menyambut musim 2021/2022.

Seperti dilaporkan Tuttosport, Nedved menenangkan suporter soal masa depan sang megabintang. Ia menegaskan Ronaldo akan datang kembali ke klub. "Ronaldo? Dia akan datang," katanya.

Ronaldo, yang dibeli Juventus dari Real Madrid pada 2018, sudah membuat 101 gol bersama raksasa Serie A itu. Dua kali Scudetto sudah dipersembahkannya.

Saat ini, Cristiano Ronaldo masih berlibur usai tampil di Euro 2020. Penyerang Juventus, yang menjadi topscorer Euro 2020 dengan lima gol itu, gagal membawa Portugal mempertahankan gelar juaranya lantaran tersingkir di babak 16 besar.

(yna/krs)