Chiellini Tunggu Panggilan dari Juventus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 15 Jul 2021 10:00 WIB
Italys Giorgio Chiellini celebrates after winning the Euro 2020 final soccer match between Italy and England at Wembley stadium in London, Sunday, July 11, 2021. (Facundo Arrizabalaga/Pool via AP)
Giorgio Chiellini tunggu kontrak baru dari Juventus. (Foto: AP/Facundo Arrizabalaga)
Turin -

Agen Giorgio Chiellini memastikan kliennya belum berencana pensiun. Chiellini masih ingin melanjutkan kariernya di Juventus.

Chiellini akan berusia 37 tahun pada bulan depan. Dia saat ini berstatus tanpa klub usai kontraknya dengan Juventus habis pada akhir Juni.

Meski sudah uzur, Chiellini berhasil membuktikan bahwa dia jauh dari kata habis. Chiellini menjadi andalan utama lini belakang Italia saat menyabet gelar juara Piala Eropa 2020.

Giorgio Chiellini telah berkostum Juventus selama 16 musim terakhir. Sebanyak 19 trofi juara telah dimenangi Chiellini termasuk sembilan Scudetto dan lima Coppa Italia.

Agen Chiellini, Davide Lippi, mengungkapkan belum ada kontak dari Juventus untuk negosiasi kontrak baru. Lippi membuka peluang Chiellini menjajal tantangan baru jika memang bertahan di Juve tidak memungkinkan.

"Butuh kesepakatan dua pihak untuk meneken sebuah kontrak. Giorgio berlaga di Euro dan fokus sepenuhnya untuk turnamennya. Tidak ada masalah sih dengan Juventus, kami bilang kami akan bertemu nanti di musim panas. Tapi kami belum duduk bersama untuk membahas sebuah kontrak baru," ucap dia kepada Radio Radio.

"Memikirkan Chiellini pensiun saat ini adalah gila. Apa yang sudah dia lakukan setelah mengalami cedera ACL itu luar biasa. Apa yang menjadi bahan bakar dia itu gairah dan kita sudah melihatnya di Piala Eropa bahwa gairahnya masih kuat."

"Dia itu simbol Juventus selama bertahun-tahun dan kami senang menunggu sebuah klub. Tidak ada klub yang menghubungi, tapi saya tidak akan kaget kalau mereka melakukannya karena dia cuma satu-satunya pemain tanpa klub di skuad Italia sekarang."

"Mereka (klub yang berminat pada Chiellini-red) harus membuat tawaran dulu. Sampai hari ini, tidak ada siapapun. Kami sedang menunggu Juventus untuk mengatakan kepada kami kapan kami bisa duduk dan menggelar pembicaraan," Lippi menambahkan tentang masa depan Chiellini.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)