Momen Canggung Mourinho dan Eks Man United di Latihan AS Roma

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 15 Jul 2021 19:05 WIB
Jose Mourinho mengadakan latihan pramusi bersama skuad AS Roma, Selasa 14 Juli 2021.
Jose Mourinho dan Henrikh Mkhitaryan (kiri) di latihan AS Roma. (Foto: dok. AS Roma)
Roma -

Jose Mourinho menggelar latihan pramusim bersama skuad AS Roma. The Special One bertemu lagi dengan beberapa eks anak asuhnya di Manchester United.

Para pemain Roma berlatih menyambut pramusim di Centro sportivo Fulvio Bernardini, Selasa (12/7/2021). Latihan ini dipimpin langsung Mourinho selaku pelatih anyar Il Lupi.

Ada momen menarik ketika Mourinho bersua lagi dengan Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling. Ya, keduanya pernah dilatih juru taktik Portugal itu sewaktu masih berseragam Man United.

Momen tersebut diklaim terasa canggung, mengingat rekam jejak yang kurang harmonis di antara mereka. Jose Mourinho pernah menyampaikan hal-hal negatif kepada Mkhitaryan dan Smalling di Old Trafford.

Mourinho mengecam Henrikh Mkhitaryan pada November 2017 karena performa buruk pemain Armenia itu bersama Manchester United. The Special One menuding Mkhitaryan 'menghilang' dalam beberapa laga yang ditanganinya.

"Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Saya tidak berbicara tentang satu atau dua, saya berbicara tentang tiga, empat atau lima. Dia memulai musim dengan sangat baik dan setelah itu, selangkah demi selangkah, dia menghilang," kata Mourinho, dilansir dari Daily Star.

Mourinho juga pernah mengkritik Chris Smalling yang dinilainya tak cakap menguasai bola. Dia kurang puas lantaran eks kapten Man United itu tidak piawai memulai serangan dari belakang.

"Saya bahkan bercanda dengan Smalling; 'Dengan kakimu, kita pasti tidak bisa (mulai) main dari belakang (area pertahanan)!'," ujarnya.

Beberapa fans AS Roma menyadari situasi canggung antara Mourinho dengan Mkhitaryan dan Young. Mereka membanjiri kolom komentar postingan sang pelatih di Instagram, yang menampilkan foto sesi latihan Il Gialorossi.

Menariknya dalam foto tersebut, terlihat Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan mengacuhkan muka dari pandangan Jose Mourinho.

[Gambas:Instagram]

"Jose, Smalling, dan Micky. Yeah, ini adalah dunia yang sempit," ucap salah satu penggemar.

"Sukar dipercaya dia mengunggah ini bersama Mkhi," satu fans lain menambahkan.

"Mikha dan Smalling yang malang," seorang suporter mengungkapkan.

(bay/krs)