Rui Patricio Pengin Banget Gabung Roma karena ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 16 Jul 2021 00:01 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - APRIL 17: Rui Patricio of Wolverhampton Wanderers during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Sheffield United at Molineux on April 17, 2021 in Wolverhampton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Rui Patricio jadi rekrutan pertama AS Roma di bursa transfer musim panas ini (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Roma -

Rui Patricio menjelaskan alasannya menerima tawaran AS Roma. Kiper asal Portugal itu juga tak sabar bekerja sama dengan Jose Mourinho.

Rui Patricio jadi rekrutan pertama Roma jelang musim 2021/2022. Kiper berusia 33 tahun itu direkrut dari Wolverhampton Wanderers senilai 11,5 juta euro dan diikat kontrak sampai 2024.

Gabung Roma jadi tantangan baru untuk Patricio. Sebelumnya, dia berkarier di Portugal bersama Sporting sejak 2006 sebelum pindah ke Wolverhampton pada 2018.

Mencari tantangan baru jadi salah satu alasan Rui Patricio menerima pinangan Roma. Kiper timnas Portugal itu juga ingin meraih trofi bersama Giallorossi.

"Saya senang ada di sini. Ini adalah kesempatan buat berkembang, belajar, dan memperbaiki diri dan gabung klub di mana saya bisa bersaing mengejar trofi," ujar Patricio kepada Roma TV.

"Jelas saja saya senang ketika saya dengar Roma tertarik. Saya pengin banget ke sini karena saya ingin tantangan baru. Saya melewati tiga tahun yang luar biasa di Wolves, di mana saya sangat senang, dan saya cuma bisa berterima kasih karena mereka memberi saya kesempatan main di Premier League."

"Saya tidak akan pernah melupakan Wolverhampton karena klub itu adalah keluarga dan saya menyukainya, tapi Roma memberi kesempatan untuk mengejar trofi dan gabung klub besar, jadi saya sangat bersemangat.

Rui Patricio juga antusias menyambut kerja sama dengan Jose Mourinho. Dapat kesempatan untuk dilatih oleh Mourinho diakui Patricio jadi salah satu daya tarik Roma.

"Ini adalah kali pertama saya bekerja dengannya, tapi dia jelas salah satu yang terbaik di dunia. Buat pemain mana pun, bekerja dengan Mourinho dan dilatihnya adalah mimpi," ucap Patricio.

"Itu jelas jadi salah satu daya tarik buat saya, begitu juga dengan gabung klub besar untuk meraih trofi dan fokus bersaing untuk gelar juara."

"Bekerja dengan Mourinho jadi nilai tambah dalam hal perkembangan, bekerja keras, dan peningkatan, jadi ini menggairahkan," kata Rui Patricio.

(nds/ran)