Lazio Bakal Lindungi Hysaj yang Diamuk Ultras Sayap Kanan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 07:30 WIB
elseid hysaj lazio bella ciao ultras
Lazio bakal lindungi Elseid Hysaj yang diamuk ultras sayap kanan Lazio (Foto: screenshot Twitter)
Roma -

Lazio bakal melindungi Elseid Hysaj yang diamuk ultras sayap kanan Biancocelesti. Hal ini karena bek 27 tahun tersebut menyanyikan lagu anti-fasis.

Rekrutan anyar Lazio, Elseid Hysaj, menimbulkan kontroversi. Hal ini dipicu usai pemain yang didatangkan dari Napoli tersebut menyanyikan lagu Bella Ciao.

Hysaj melakukannya saat sedang dipelonco rekan-rekannya dalam acara perkenalan bek asal Albania di skuad Lazio. Rekaman video Hysaj menyanyikan Bella Ciao tersebar ke media sosial akibat diawali oleh unggahan gelandang Lazio Luis Alberto.



Tindakan Hysaj menjadi kontroversi karena Bella Ciao identik dengan lagi anti-fasis. Ultras sayap kanan Lazio tak terima dengan nyanyian Hysaj ini.

Kecaman untuk Hysaj sudah datang di media sosial. Ultras sayap kanan Lazio bahkan bersiap mendatangi Hysaj di sebuah restoran. Hysaj dan direktur olahraga Lazio, Igli Tare, juga disebut sempat diadang saat tengah menuju komplek latihan Lazio,Auronzo Di Cadore.

Melihat Hysaj mulai terancam dengan ultras sayap kanan Lazio, kubu Elang Ibu Kota merilis pernyataan bakal melindungi bek 27 tahun tersebut. Lazio tak ingin situasi ini ditunggangi pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan secara politik.

"Adalah tugas Klub untuk melindungi pemainnya dan menyingkirkannya dari situasi di mana dia digunakan untuk keuntungan pribadi dan politik," bunyi pernyataan Lazio.

"Dalam hal ini, mereka tentu tidak ada hubungannya dengan konteks yang ada dalam insiden ini. Latihan harus berlanjut dalam suasana tenang yang kami nikmati hingga hari ini."

Hysaj sepertinya tak menyangka tindakannyan bakal berbuntut panjang. Ia tak paham konteks dari lagu Bella Ciao. Terungkap bahwa Hysaj memilih lagu tersebut karena Bella Ciao ada di tayangan serial televisi Casa de Papel (Money Heist).



Simak Video "Leicester City Gagal Menang Gegara Victor Osimhen"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)