Inter Milan Akhirnya Punya Sponsor Baru

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 10:57 WIB
Inter Milan punya sponsor baru Socios.com
Inter Milan punya sponsor baru (twitter @inter_en)
Milan -

Inter Milan sudah punya sponsor baru untuk menghadapi musim 2021/2022. Menggantikan Pirelli adalah perusahaan blockchain asal Malta, Socios.

Inter memang sudah berpisah dengan Pirelli sejak akhir musim lalu yang menandai juga rampungnya kerjasama 26 tahun di antara keduanya. Ini tercatat sebagai kerjasama sponsor terlama di sepakbola.

Inter memang membutuhkan dana segar setelah pandemi virus corona menghantam keuangan klub, yang membuat mereka harus kehilangan Antonio Conte dan Achraf Hakimi musim panas ini.

Inter Milan sempat meluncurkan jersey kandang terbarunya pekan lalu tanpa sponsor di dada. Tapi, mulai pekan ini, Inter sudah bisa memperkenalkan penerus Pirelli di seragam mereka.

Adalah perusahan blockchain asal Malta, Socios, yang menggantikan Pirelli. Kerjasama ini kabarnya berdurasi setahun dulu, dengan opsi perpanjangan tiga tahun.

Dikutip Sky Sport Italia, kerjasama ini bernilai 20 juta euro atau sekitar Rp 345 miliar. Socios adalah penyedia blockchain terkemuka bagi industri olahraga dan hiburan global.

Socios jadi aplikasi seluler pertama yang dikhususkan untuk suporter sepakbola agar bisa berinteraksi dengan klub. Tujuannya adalah melibatkan fan lebih intens lagi serta memonetisasi pengalaman mereka secara online maupun offline. Melalui kerjasama tersebut, klub akan mempromosikan Fan Token $INTER.

"Inter mengumumkan kerja sama baru yang bersama $Chiliz CHZ, penyedia blockchain terkemuka untuk industri olahraga dan hiburan global," ujar pernyataan Inter dalam situs resminya, Rabu (21/7/2021).

Namun, Inter Milan tidak jadi memperkenalkan sponsor baru mereka ini di turnamen Florida Cup yang sejatinya dihelat akhir pekan ini. Inter batal ikutan akibat khawatir akan penyebaran varian delta virus corona. Saat ini, varian itu sedang mewabah di AS.

(mrp/krs)