Soal Perpanjangan Kontrak Giorgio Chiellini, Juventus Beri Sinyal Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 03:00 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - JANUARY 20: Giorgio Chiellini of Juventus poses for a photo with the PS5 Supercup following their sides victory in the Italian PS5 Supercup match between Juventus and SSC Napoli at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on January 20, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Chiellini sudah berseragam Juventus sejak 2005. Foto: Getty Images/Claudio Villa
Jakarta -

Masa depan Giorgio Chiellini bersama Juventus masih menjadi tanda tanya. Namun ada kode ia akan lanjut bermain bersama Bianconeri. Apa itu?

Diketahui, sinyal tersebut berasal dari penelusuran di Juventus Store, di mana jersey musim 2021/22 dengan nama punggung Chiellini juga ikut dijual. Padahal, saat ini statusnya sudah bukan pemain Juventus.

Hal ini berbeda dengan Gianluigi Buffon misalnya, yang kini sudah berseragam Parma. Jika ingin membeli jersey Buffon, Juventus Store hanya menyediakan model sampai musim lalu saja.

Giorgio ChielliniJersey Juventus musim 2021/22 dengan nameset Giorgio Chiellini. Foto: Juventus Store

Dari sinilah muncul dugaan bahwa Juventus akan melanjutkan kerja sama dengan Chiellini, yang sudah berlangsung sejak 2005 silam.

Chiellini sudah menyelesaikan kontraknya bersama Juventus, yang memang habis pada Juni 2021. Bek 36 tahun itu kini sedang menjalani liburan usai memimpin Italia menjuarai Piala Eropa 2020 pada 11 Juli lalu.

Hingga pekan lalu, agen Chiellini, Davide Lippi mengatakan bahwa pihaknya menunggu telepon dari manajemen The Old Lady untuk membahas perpanjangan kontrak. Kebetulan, klub-klub lain pun belum ada yang bertanya soal bek berjuluk King Kong tersebut.

"Mereka (klub yang berminat pada Chiellini-red) harus membuat tawaran dulu. Sampai hari ini, tidak ada siapapun. Kami sedang menunggu Juventus untuk mengatakan kepada kami kapan kami bisa duduk dan menggelar pembicaraan," ujar Lippi.

Chiellini menjadi salah satu penggawa yang bertahan di Juventus saat terdegradasi ke Serie B pada 2006 lalu karena skandal Calciopoli.

Hanya saja, saat itu ia masih muda, dan orang-orang lebih mengingat kesetiaan Alessandro Del Piero, Pavel Nedved, David Trezeguet, Mauro Camoranesi, dan Buffon, yang memang sudah menjadi bintang kelas dunia.

Bersama Juventus, Chiellini tercatat sudah memenangi 9 trofi Serie A, sekali juara Serie B, 5 Coppa Italia, dan 5 Piala Super Italia.

(adp/bay)