Spinazzola Bidik Comeback Lebih Awal, Juga Bahas Jose Mourinho

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 21:27 WIB
FLORENCE, ITALY - JUNE 29: Leonardo Spinazzola of Italy in action during a Italy training session at Centro Tecnico Federale di Coverciano on June 29, 2021 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Bek AS Roma Leonardo Spinazzola bertekad comeback lebih cepat. Pelatih baru Roma Jose Mourinho meninggalkan kesan positif untuk dia. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Roma -

Bek kiri AS Roma Leonardo Spinazzola bertekad untuk comeback lebih cepat. Spinazzola juga mengungkapkan kesannya terhadap pelatih baru Roma, Jose Mourinho.

Spinazzola masih dalam proses pemulihan cedera tumit parah yang dideritanya saat membela Italia di perempatfinal Piala Eropa 2020. Berdasarkan perkiraan awal, Spinazzola mesti absen sampai enam bulan atau awal tahun 2022.

Namun, Spinazzola punya misi agar bisa kembali ke lapangan pada akhir tahun ini. "Aku tahu seseorang bilang bahwa aku akan kembali pada Januari atau Februari tapi aku akan tersedia mulai November," cetus dia.

"Aku bisa saja salah, tapi kita lihat saja sih. Aku sedang beristirahat dengan keluargaku sekarang setelah beberapa hari yang menegangkan."

Mourinho telah ditunjuk sebagai arsitek baru Giallorossi menggantikan Paulo Fonseca. Pelatih top Portugal itu tampak menjanjikan usai memimpin Roma menang telak 10-0 di laga pertama ujicoba melawan klub divisi lima Montecatini dan 2-0 atas klub Serie B Ternana.

Mourinho akan ditarget untuk mengembalikan Roma ke papan atas Liga Italia, dan Spinazzola mengaku sudah berbincang-bincang dengan bos barunya itu.

"Aku sudah berbicara dengan Mourinho sebelum Piala Eropa dan ketika aku kembali ke Trigoria setelah cedera. Aku telah menyaksikan sesi latihan dan pertandingan ujicoba pertama," ungkap Spinazzola kepada Il Romanista, yang dilansir Football-Italia.

"Dia sepertinya orang yang sangat baik. Mudah disadari bahwa dia itu orang yang kuat. Dari apa yang kudengar dari rekan-rekan setimku, dia langsung meninggalkan kesan yang hebat."

"Dia selalu memikirkan tentang hasil dan akan ada perhatian lebih banyak sekarang. Sayang sekali, aku akan melewatkan bagian awal sesi latihan," Spinazzola menambahkan.

(rin/krs)