Rui Patricio Bisa Sehebat Alisson?

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 24 Jul 2021 02:06 WIB
SOCHI, RUSSIA - JUNE 30:  Rui Patricio of Portugal makes a save during the 2018 FIFA World Cup Russia Round of 16 match between Uruguay and Portugal at Fisht Stadium on June 30, 2018 in Sochi, Russia.  (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Rui Patricio tak akan terbebani oleh kegemilangan Alisson Becker. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Roma -

Rui Patricio telah menjadi kiper anyar AS Roma. Pria asal Portugal itu tak akan terbebani oleh masa lalu kegemilangan Alisson Backer di Roma.

Giallorossi belum bisa menemukan kiper hebat selepas kepergian Alisson ke Liverpool pada musim panas 2018. Robin Olsen sampai Pau Lopez selaku pengganti dianggap gagal tampil sip dalam mengawal gawang.

Roma kini mendatangkan Rui Patricio dari Wolverhampton Wanderers. Kiper berusia 33 tahun itu dikontrak sampai 2024.

"Itu bukan sebuah masalah. Ada ekspektasi tinggi setiap kali seorang pemain tiba di klub baru," kata Rui Partricio seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya di sini untuk bekerja dan berkembang setiap hari. Saya beradaptasi dengan tim, saya belajar setiap hari dan saya merasa baik, saya termotivasi untuk membantu tim ini," sambungnya.

Roma mengeluarkan dana senilai 11,5 juta euro untuk mendapatkan Patricio. Kesepakatan itu juga termasuk sejumlah klausul berdasarkan pencapaian yang ditetapkan oleh klub dan pemain.

"Saya berjanji komitmen maksimal dan untuk menuntaskan (gelar) sesegera mungkin, bersama-sama kami bisa bercita-cita untuk menang dan mencapai tujuan kami," Rui Patrico mengungkapkan.

"Saya baru di sini selama lima hari, jadi saya masih perlu memahami bagaimana kami membangun dari belakang, kami akan punya waktu untuk mengerjakannya."

"Dalam hal komunikasi, tidak ada keraguan bahwa penting untuk membuat diri saya dipahami oleh para bek. Saya mempelajari kata kunci untuk berbicara dengan rekan tim saya dan membiarkan mereka membantu saya," tegasnya.

Rui Patricio mencatatkan 127 kali penampilan bersama Wolverhampton sejak gabung pada 2018. Di timnas Portugal, dia jadi kiper dengan penampilan terbanyak ketiga yakni 97 caps dan ikut mengantar mereka jadi juara Piala Eropa 2016.



Simak Video "Prediksi Juventus VS AS Roma Bersama JCI Medan dan Indoroma"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)