Keuangan Inter Lagi Seret, tapi Lukaku Takkan Dijual!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 15:00 WIB
MILAN, ITALY - MAY 12: Romelu Lukaku of FC Internazionale celebrates his goal during the Serie A match between FC Internazionale  and AS Roma at Stadio Giuseppe Meazza on May 12, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Romelu Lukaku takkan dijual berapapun harganya (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Masa depan Romelu Lukaku masih saja dispekulasikan. Tapi, Inter Milan menegaskan sekali lagi kalau Lukaku tidak akan dijual berapapun harganya!

Lukaku tampil luar biasa musim lalu saat melajukan Inter menuju gelar juara Liga Italia. Penyerang asal Belgia itu membuat 30 gol dan 10 assist di seluruh kompetisi, termasuk 24 gol di Serie A.

Wajar jika dia kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim lalu. Ketajaman itu dia teruskan saat membuat empat gol untuk Belgia di Euro 2020.

Nah, Inter pun jadi kelabakan karena performa mantap Lukaku itu mengundang minat banyak klub top Eropa. Mereka tahu Inter sedang kesulitan keuangan sehingga butuh uang dari penjualan pemainnya.

Inter sebelumnya sudah melepas Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain dengan banderol 71 juta euro. Inter masih membutuhkan sekitar 20-30 juta euro lagi dari penjualan pemain untuk menutup kas mereka yang terdampak pandemi virus corona.

Sementara, jika Inter bisa menjual Lukaku, mereka berpeluang mendapatkan pemasukan di atas 100 juta euro yang mungkin dapat digunakan untuk membayar utang plus membeli pemain lagi.

Tapi, manajemen tidak ingin melakukan itu karena Lukaku terlalu penting untuk dijual. Alhasil, Inter memastikan Lukaku berstatus tidak dijual dan akan jadi bagian penting dari tim Simone Inzaghi musim ini.

"Dari kami jelas, tentu saja Lukaku tidak akan dijual. Lukaku adalah bagian penting dari tim yang disiapkan untuk Simone Inzaghi," ujar CEO Inter, Beppe Marotta, seperti dikutip Sportsmediaset.

Romelu Lukaku sedang menghabiskan masa liburan musim panasnya dan dalam beberapa hari ke depan akan kembali ke Milan, untuk mengikuti sesi pramusim bareng Inter Milan.

(mrp/raw)