Cinta Kessie Cuma buat AC Milan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 14:40 WIB
MILAN, ITALY - MAY 16: Franck Kessie of AC Milan gestures during the Serie A match between AC Milan  and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on May 16, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Franck Kessie setia AC Milan meski dilirik klub besar Eropa (Getty Images/Marco Luzzani)
Tokyo -

Franck Kessie tahu kalau sedang diincar banyak klub besar Eropa. Tapi, Kessie memilih tetap setia bareng AC Milan dan malah ingin memperpanjang kontrak.

Kessie jadi alasan mengapa AC Milan bisa bersaing di papan atas Serie A musim lalu dan sempat adu balap dengan Inter Milan untuk berebut Scudetto.

Milan memang akhirnya cuma jadi runner-up, tapi setidaknya bisa menyudahi penantian panjang lolos ke Liga Champions lagi. Kessie membuat 14 gol dan enam assist dari total 50 laga.

Performa mantap Franck Kessie ini membuatnya diincar banyak klub besar Eropa, termasuk Inter Milan selaku rival AC Milan. Apalagi Inter tahu kalau Kessie lagi bermasalah dengan kontrak barunya di Milan.

Sampai saat ini belum ada kesepakatan terkait perpanjangan masa tinggalnya di San Siro. Milan menawarkan bayaran 3,8 juta euro per musim untuk Kessi, sementara sang agen meminta 6 juta euro untuk kliennya.

Untuk saat ini Kessie cuma dibayar 2,2 juta euro dan jumlah itu tentu tak sesuai dengan sumbangsih Kessie. Terkait masa depannya yang lagi dispekulasikan, Kessie angkat bicara.

Dia membantah segala rumor yang menyebut dirinya akan pindah ke klub lain. Kessie menegaskan kalau masa depannya ada di Milan dan dia akan segera membicarakan kontrak baru dengan petinggi klub, setelah selesai membela Pantai Gading di Olimpiade 2020.

"Saya bangga sudah memilih Milan dan tidak berniat pergi. Bahkan saya ingin bertahan selamanya di Milan," ujar Franck Kessie seperti dikutip Sportsmole.

"Ketika saya kembali dari Olimpiade, saya akan membereskan semuanya. Saya hanya ingin Milan. Direktur Olahraga Paolo Maldini tahu keinginan saya," sambung pemain yang didatangkan dari Atalanta pada 2017 itu.

(mrp/krs)